Komisi III DPRD Kalteng Minta TNI Berperan Maksimal Cegah Covid-19

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwel Rawing mengatakan, saat ini Pemerintah sedang berupaya keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, terkhususnya di Bumi Tambun Bungai.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, membuat Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, guna mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang terus menerus mengalami peningkatan sangat signifikan.

“Saat ini permintaan tengah-tengah gencarkan vaksinasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar jam yang ditentukan oleh Pemerintah. Dan selama ini kami perhatikan peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) kurang begitu kelihatan dalam Satuan Tugas (Satgas),” terang Duwel Rawing melalui WhatsApp, Jumat 9 Juli 2021.

BACA JUGA:   Komisi I DPRD Kalteng ke Buntok, Ini Agendanya

Duwel menyampaikan, bahwa pihaknya dari Komisi III meminta kepada eksekutif untuk lebih bisa mengatur dan memberikan bagian tugas yang jelas terhadap instansi tersebut. Sehingga, hal tersebut diyakini dapat memberi dampak yang baik dalam mengatasi pandemi saat ini.

“Padahal peran mereka itukan selama ini tidak bisa kita ragukan kiprah serta kinerjanya, dan di semua kabupaten pasti ada relawan-relawannya,” tutur Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

BACA JUGA:   Jelang Natal dan Tahun Baru, Duwel Rawing Ingatkan Prokes

Lebih lanjut, Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi, Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) ini berharap, agar instansi terkait yang tergabung dalam Satgas, baik nasional maupun daerah agar dapat membagikan dan dapat menjalan tugas dengan sangat baik.

“Kita tentu berharap, dengan mengutamakan kerja sama dan komunikasi, maka hal ini dapat kita atasi bersama. Semoga pandemi ini segera berlalu dan keadaan dapat kembali bangkit,” tutup Duwel Rawing. (M.Slh/beritasampit.co.id).