Di Tengah Pandemi, KPU Katingan Galang Kekuatan Mutakhirkan Data Pemilih

IST/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Katingan Subandy didampingi Bawaslu Anita dan pihak kepolisian dalam rangka penandatangan MoU kerjasama Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Pendidikan Pemilih, dan Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB), Jumat 9 Juli 2021.

KASONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan melaksanakan kegiatan penandatangan nota kesepahaman atau MoU kerjasama Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Pendidikan Pemilih, dan Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB), Jumat 9 Juli 2021.

“Ada 3 hal strategis yang kita kerjasamakan yaitu Koordinasi Kehumasan, Pendidikan Pemilih, dan juga Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan,” ucap Ketua KPU Katingan Subandy saat memberikan sambutan.

Subandy menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal memperluas jangkauan dengan melibatkan pihak-pihak lainnya, guna memantapkan persiapan KPU Kabupaten Katingan menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang.

“ini awal yang baik, kita didukung Perwakilan Kemenag dan dua Kampus yang ada di Katingan dan juga hadir 8 Ormas besar, tidak berhenti disini kedepannya akan kita perluas kembali kerjasama dengan berbagai pihak,” tutur Subandy.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Perintahkan Perbanyak Dapur Umum di Katingan
IST/BERITA SAMPIT – Perwakilan Ormas dan OKP serta Kampus di Kasongan yang ikut mendukung gerakan KPU Katingan.

Penandatangan MoU tersebut dihadiri langsung oleh Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Eko Wahyu Solistiobudi, yang memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Kabupaten Katingan disela-sela sambutannya.

“Mantap KPU Katingan, punya langkah progresif dalam mempersiapkan Pemilihan Serentak 2024 mendatang, meskipun semakin berat tantangannya di masa pandemi ini, saya memberikan aprsesiasi tertinggi untuk kerja-kerja terbaiknya, Unbelievable,” tutur eko (panggilan akrab).

Eko berharap KPU terus membangun kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, menurutnya Kemanag memiliki kewenangan khusus selain menaungi lembaga-lembaga pendidikan keagamaan baik negeri ataupun swasta, juga memiliki data-data perkawinan dan juga perceraian, demikian pula dengan kampus-kampus serta Ormas, selain data-data juga pastinya memiliki jejaring dan basis-basis sampai tingkat Desa dan Kelurahan yang mewakili kelompok-kelompok masyarakat.

BACA JUGA:   Musrenbang RPJMD Diharapkan Mempertajam Indikator dan Target Kinerja Program

“Saya berharap KPU Katingan terus berupaya dengan ekstra, bangun kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, Ormas yang hadir mereka punya jejaring dan basis sampai Desa dan Kelurahan,  demikian dengan Kemanag, selain jaringan sampai ke tingkat Kecamatan juga menaungi lembaga pendidikan keagamaan, “pungkas eko.

Untuk diketahui kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Kemenag Kabupaten Katingan, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kampus II Kasongan Universitas Darwan Ali Unit II Kasongan, dan 8 Ormas besar di wilayah Kabupaten Katingan.

Seperti Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD), Dewan Adat Dayak (DAD), Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI), Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Nahdatul Ulama, Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI), Majelis Resort GKE Kasongan, Parisada Hindu Dharma Indonesia.

(Kawit/beritasampit.co.id)