PPKM Darurat, Camat Pulau Hanaut Sarankan Desa Bangun Ruang Karantina

RAKOR DESA : ARIFIN/BERITA SAMPIT : Plt Camat Pulau Hanaut menjelaskan kepada 14 kepala desa agar desa bangun ruang karantina karena PPKM Darurat.

SAMPIT – Menindaklanjuti aturan agar seluruh desa mengaktifkan kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tidak hanya mengenai mempersiapkan pengukur suhu badan. Selain itu, dibangunkan ruang karantina.

“Desa yang belum membangun ruangan karantina di Posko Satgas PPKM skala mikro, kami sarankan dibangunkan secepatnya karena saat ini PPKM Darurat,” ujar Pelaksana tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah pada Rapat Koordinasi (Rakor) 14 kepala desa bersama Camat Pulau Hanaut di Desa Babirah, Selasa 13 Juli 2021.

BACA JUGA:   Banjir di Kecamatan Mentaya Hulu Kotim Mulai Surut

Sufi menjelaskan bahwa 14 desa yang tersebar di Kecamatan Pulau Hanaut semuanya sudah ada Posko PPKM skala mikro. Hanya saja, kata dia, masih minim yang membangun ruang karantina.

“Kami harapkan agar desa membangun ruang karantina dan letaknya disarankan tidak jauh dari Posko PPKM yang ada di desa masing-masing,” saran Sufiansyah yang juga menjabat definitif Sekcam Baamang ini.

BACA JUGA:   Bupati Kotim: Pembelajaran Tatap Muka Belum Bisa Dilakukan

Sementara itu, Kepala Desa Hantipan H Mus Mulyadi menyampaikan bahwa desanya sudah rampung membangun ruang karantina.

“Ruang karantina yang kami bangun itu permanen dan dibangun dibelakang kantor desa dekat posko PPKM mikro,” katanya dihadapan yang hadir di Rakordes itu.

(ifin/beritasampit.co.id)