Salat Idul Adha Diperbolehkan di Murung Raya

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura, Rejikinoor bersama Forkompinda dan Lintas Agama melaksanakan Rakor

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkompinda dan Lintas Agama dalam rangka pelaksanaan menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Rapat itu dipimpin oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, dihadiri Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana, Sekda, Hermon, Kepala Kemenag, H Marzuki Rahman, Danramil 07 Puruk Cahu, Lettu M Saroni, Ketua MUI, Ustadz Karsihadi, Pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) serta seluruh pengurus organisasi keagamaan lainnya yang berlangsung di Gedung B Kantor Bupati Mura, Rabu 14 Juli 2021.

BACA JUGA:   Diduga Serobot Lahan Warga, PT SRP: Saya Sudah Berkoordinasi Dengan Bupati

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan, bahwa tujuan Rakor ini adalah bersama-sama menyepakati apa yang menjadi rambu-rambu untuk pelaksanaan salat Idul Adha di masa pandemi ini.

“Supaya pelaksanaan Salat Idul Adha yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19 ini betul-betul aman, lancar dan penuh kekhusyukan. Agar masyarakat terlindungi dengan unsur-unsur keamanan dalam melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya Rakor tersebut tidak lain untuk menyatukan kesepakatan. Sehingga, dapat merumuskan yang terbaik untuk masyarakat yang melaksanakan Salat Idul Adha nantinya.

Dalam pelaksanaan salat wajib menyediakan diantaranya alat pengukur suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer dan sarana mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menyediakan masker medis, mengatur jarak antar shaf dan antar jamaah minimal satu meter.

BACA JUGA:   Ivo Beri Tips Detiksi dini Kanker Payudara

Selanjutnya, Jamaah membawa perlengkapan salat masing-masing, memakai masker, menghindari kontak fisik dan lainnya. Karena pandemi Covid-19, masih menjadi ancaman bagi masyarakat.

“Mudahan-mudahan dengan konsep ini pelaksanaan salat Idul Adha dapat berjalan dengan baik sesuai yang kami harapkan,” pungkas orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu.

(Lulus/beritasampit.co.id)