PKK Murung Raya Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

IST/ BERITA SAMPIT-Ketua TP-PKK Murung Raya, Lynda Kristiane Perdie saat melakukan sosialisasi tentang pencegahan stunting.

PURUK CAHU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting, dilaksanakan di Kecamatan Laung Tuhup, Jumat 16 Juli 2021.

Ketua TP- PKK Kabupaten Mura, Lynda Kristiane Perdie mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan informasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat dan kader posyandu mengenai stunting dan gizi anak.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Sosialisasi dan edukasi perlu disampaikan kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanganan stunting, hal itu untuk mencegah terjadinya gizi buruk pertumbuhan pada anak,” Jelas Lynda lagim

Selain kegiatan sosialisasi pencegahan stunting, dilaksanakan juga pelatihan pembuatan produk olahan ikan lokal sekaligus penyaluran bantuan sembako, susu, alat kesehatan, seragam SD dan makanan tambahan balita untuk di Desa Biha, Desa Dirung Pinang dan Desa Dirung Pundu.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Total bantuan 150 paket sembako untuk di 3 desa, semoga bantuan ini bermanfaat,” tutur Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3ADALDUKKB) Kabupaten Mura itu.

Lynda berharap agar para kader nantinya dapat menjalankan tugas dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sehingga, angka
anak stunting dapat ditekan.

(Lulus/beritasampit.co.id)