29 Ekor Sapi Kurban Untuk Pulang Pisau Diserahkan Wagub Kalteng

SERAH TERIMA : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Pengurus Masjid Agung Ar-Raudhah.

PULANG PISAU – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menyerahkan sapi kurban bantuan pribadi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Penyerahan bantuan sapi kurban tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Agung Ar-Raudhah, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau, Minggu 18 Juli 2021.

Bantuan sapi kurban untuk masyarakat Pulang Pisau tersebut diserahkan secara simbolis oleh Edy Pratowo kepada Pengurus Masjid Agung Ar-Raudhah, dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Anggota DPRD Provinsi Tomi Irawan Diran, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Sunarti.

BACA JUGA:   Program Kaka Asuh Scholarship Beri Ruang Belajar Warga Kurang Mampu

“Saya serahkan bantuan hewan kurban dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, kepada Pengurus Masjid Agung Ar-Raudhah, Kabupaten Pulang Pisau,” kata Edy Pratowo.

Kata Edy Pratowo, bantuan sapi kurban untuk Kabupaten Pulang Pisau berjumlah 29 ekor, terdiri dari satu ekor sapi jenis Limosin bantuan pribadi Gubernur Sugianto Sabran, dan 28 ekor sapi bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Saya berharap melalui bantuan sapi kurban tersebut, seluruh masyarakat dapat benar-benar merasakan semangat kebersamaan dan kepedulian dalam perayaan Idul Adha. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sapi kurban ini memberikan semangat di perayaan Idul Adha di tahun ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kalteng Gelar Vaksinasi Drive Thru di 14 Kabupaten/Kota, Targetkan 6.000 Peserta

Meskipun Idul Adha, kata Edy, tahun ini masih suasana pandemi Covid-19, diharapkan semangatnya untuk perayaan Idul Adha ini betul-betul bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

Untuk penyerahan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kalteng dilaksanakan serentak pada hari ini di semua kabupaten, kecuali Kota Palangka Raya, dan Kabupaten Kotawaringin Barat yang rencananya dilakukan hari Senin, 19 Juli 2021. (Hardi/beritasampit.co.id).