Forkopimcam Bukit Santuai Gotong Royong Bersihkan Jalan

BERSAMA : IST/BERITASAMPIT - Kepala Desa Tumbang Penyahuan, Sempung (baju merah) saat ikut terlibat dalam kegiatan gotong bersama masyarakat.

SAMPIT – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat, yakni membersihkan Jalan dari Tumbang Penyahuan sampai ke Tumbang Batu. Minggu 18 Juli 2021.

”Kegiatan gotong royong ini dilakukan bersama seluruh Forkopimcam Bukit Santuai, kegiatan pembersihan jalan ini bertujuan untuk membuka masuknya akses PLN ke Kecamatan Bukit Santuai,” ucap Kades Tumbang Penyahuan, Sempung, Senin 19 Juli 2021.

BACA JUGA:   Dinsos Kotim Salurkan 2880 Paket Sembako ke Kecamatan Mentaya Hulu

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Bukit Santuai Drs. Pungkal itu turut serta juga melibatkan semua Kepala Desa setempat, Ketua BPD dan unsur Polri-TNI.

“Panjang jalan itu 22 KM, tapi yang sudah di bersihkan sekitar 15 KM, kemungkinan Minggu depan ini akan kembali dilakukan kegiatan yang sama. Kegiatan ini murni biaya dari gotong royong masyarakat sendiri juga,” ujar Sempung.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran

Dari data yang ada, beberapa daerah desa-desa pedalaman di Kotim masih banyak yang belum teraliri listrik, bukan itu saja mereka juga masih kesusahan akan adanya ketersediaan jaringan telekomunikasi yang bisa mereka akses secepat masyarakat di dalam Kota Sampit.

(im/beritasampit.co.id).