KM Kirana Diperiksa Ketat Tim Gabungan Satgas Covid-19 di Pelabuhan Kumai

MAN/BERITA SAMPIT - KM Kirana di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

PANGKALAN BUN – Kedatangan KM Kirana ke Pelabuhan Panglima Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam penerapan PPKM saat ini diperiksa ketat Tim Gabungan Satgas Covid-19 di lokasi penyekatan area pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Dipantau langsung di Pos Sekat Pelabuhan Panglima Utar Kumai, begitu kapal dinyatakan siap bongkar barang, Tim Gabungan langsung melakukan pengamanan KM Kirana, yang hanya membawa 55 penumpang dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa 20 Juli 2021 malam.

BACA JUGA:   Mulyadin Soroti Penyebab Banjir

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, SIK melalui Kepala Pos Sekat Pelabuhan Kumai IPDA Tri Budi Hastiwi menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan keamanan orang dan barang yang masuk melalui jalur air antar pulau, antar provinsi.

“Bagi penumpang yang turun dilakukan pemeriksaan suhu badan dan surat hasil rapid test oleh KKP Pelabuhan Kumai, anggota Pos Sekat Pelabuhan, KSOP Kumai dan Pelindo III dan hasil suhu badan terhadap penumpang normal semua,” kata Tri Budi.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna DPRD Kobar Dengar Pidato Kenegaraan

Dia menjelaskan, bahwa pengamanan kedatangan maupun keberangkatan kapal rutin dilakukan. Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal, juga bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meminimalisir barang ilegal yang masuk melalui jalur pelabuhan khususnya di Wilkum Polres Kobar.

Kemudian diimbau juga tentang Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid 19. (Man/beritasampit.co.id).