Momentum HUT Katingan Ke 19, Harus Bersatu Padu Melawan Covid-19

ANNAS/BERITA SAMPIT - Suasana perayaan syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 19 Kabupaten Katingan, di ruang rapat kantor Bupati Katingan, pada Rabu 21 Juli 2021.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 19 dengan melaksanakan kegiatan syukuran dengan pemotongan tumpeng, di ruang rapat kantor Bupati Katingan secara virtual atau zoom meeting, pada Rabu 21 Juli 2021.

Kegiatan yang dilakukan secara sederhana namun hikmat tersebut bersamaan dengan hari Raya Kurban atau Idul Adha 1442 Hijriah bahkan masih dalam suasana pandemi Covid-19 sampai saat ini.

Kegiatan hari jadi Kabupaten Katingan dipimpin oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, dan dihadiri secara virtual atau zoom meeting seperti Bupati Katingan Sakariyas. Kemudian dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) se Kalteng, Mantan Bupati Katingan 2002-2013  Duwel Rawing, Ketua DPRD Katingan, serta tamu undangan yang hadir secara virtual atau zoom meeting.

Pada peringatan hari ulang tahun Katingan ke 19 ini, Pemerintah Kabupaten Katingan mengambil tema “Katingan Semakin Bermartabat” dan Sub Tema “Dengan semangat penyang hinje simpei kabupaten katingan bersatu padu melawan Covid-19”. Pemilihan tema dan sub tema hari jadi kabupaten katingan tahun 2021 ini dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah kabupaten katingan dan seluruh jajarannya dalam mengatasi Covid-19.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Katingan Lakukan Sidak di Pasar Tradisonal Pegatan

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, menyampaikan peringatan hari ulang tahun ke 19 Kabupaten Katingan tahun 2021 ini bertepatan pada hari raya Idul Adha 10 zulhijah 1442 Hijriah yang bertepatan tanggal 20 Juli 2021 kemarin.

Menurutnya, pada perayaan Idul Adha ditengah pandemi ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, dengan saling berbagi kebaikan kepada sesama manusia. Pasalnya, saat masih melihat banyak warga yang membutuhkan bantuan.

“Semoga momen Idul Adha ini selain bisa meningkatkan keimanan juga menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama dan pada ulang tahun ke 19 Katingan ini tentunya dalam rangka membangun kembali kabupaten katingan yang maju, produktif dan aman dari pandemi Covid-19,” terang Sunardi saat membacakan sambutan Bupati Katingan Sakariyas.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

Lanjutnya menjelaskan, bahwa pada momen ini Bupati Katingan mengajak semua pihak untuk sama-sama introspeksi dan sama-sama untuk mengevaluasi apa yang sudah dan apa yang belum dilakukan. Selain itu, kepada semua lapisan masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Katingan ini. Jadi yang diharapkan adalah untuk mengevaluasi yang sudah dan belum dilakukan dalam membangun Kabupaten Katingan.

“Perayaan kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, karena dirayakan dalam suasana masih pandemi Covid-19 yang melanda saat ini tidak bisa mengundang orang banyak, dan tahun ini kita tidak bisa melakukan seperti itu karena memang suasananya sedikit berbeda. Bahkan Bupati Katingan kita masih dalam tahap pemulihan dan hadir secara virtual. sehingga sambutan bupati diwakilkan kepada saya untuk membacanya. Karena kondisi Bupati Katingan untuk sekarang ini berangsur sudah membaik, dan hanya menunggu pemulihan selama 14 hari dan setelah 14 hari terlewati mungkin beliau akan kembali bertugas,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).