Dewan Minta Orangtua Edukasi Anak Soal Prokes

IST/BERITA SAMPIT -Sekretaris Komisi INI DPRD Provinsi Kalteng, Kuwu Senilawati

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati minta peran aktif para orang tua dalam memberikan edukasi kepada anak-anak untuk tetap menjaga kesehatan. Menurut peran orangtua sangat penting dan corong utama dalam keluarga.

Selain itu, sekertaris Komisi III DPRD Bidang Kesejahteraan Rakyat itu juga mengiatkan mengenai penularan Covid-19 yang belum berakhir, dengan itu dirinya meminta perang orangtua sangat penting.

“Di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, orangtua memiliki peran strategis dan sangatlah penting dalam melakukan pengawasan terhadap anak- anak, agar tetap sehat,” terang Kuwu Senilawati di kantor dewa Jalan S. Parman Kota Palangka Raya. Kamis, 22 Juli 2021.

BACA JUGA:   BI : Perekonomian Kalteng Membaik

Legislator asal Partai Gerindra ini juga menyampaikan terkait dengan ditundanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau Pertemuan Tatap muka (PTM) di sekolah, jangan malah memberi ruang bagi mereka berkeliaran dan tanpa mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tujuan pemerintah dalam menunda KBM merupakan langkah untuk mencegah penularan Covid-19, jangan sampai hal tersebut justru tidak efektif, karena banyak anak yang berkeliaran diluar rumah sehingga dapat memunculkan klaster sekolah,” tuturnya.

BACA JUGA:   Denda Pelanggar Perda Disiplin Prokes Ada Kelonggaran 50 Persen

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) menambahkan bahwa kebijakan pemerintah juga diharapkan mampu menekan laju penyebaran Covid-19.

“Ajarkan lah anak-anak kita untuk mencuci tangan dengan benar, sehingga mereka tau bagaimana menjaga pola hidup bersih. Sebab ini demi diri dan lingkungan juga, kami juga menekankan agar proses KBM harus tetap mempertimbangkan keselamatan anak-anak. Sehingga tidak ada lagi korban yang disebabkan oleh terkonfirmasi positif,” tutup Kuwu Sanilawati.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)