Kolaborasi Dengan Pemkab Kotim, BGA Group PT. KMB Region Mentaya Bagikan Bansos Korban Banjir Telaga Antang dan Antang Kalang

SAMPIT – Kondisi cuaca yang ekstrem yang terjadi secara merata, terutama di Kecamatan Telaga Antang, lantaran dearah dataran yang rendah tepatnya dipinggiran sungai sehingga menyebabkan beberapa desa tergenang banjir yang mengakibatkan rusaknya fasilitas perumahan warga terendam dan menghambat akses transportasi.

Menanggapi hal itu BGA Group melalui anak perusahaannya PT. Karya Makmur Bersama (KMB) Regional Mentaya memberikan perhatian khusus atas bencana yang dialami oleh masyarakat, khususnya di beberapa desa yang ada di  Kecamatan Telaga Antang dan Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu.

Kali ini pihak PT. KMB mencoba berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati Kotim Irawati terlibat dalam kegiatan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarkata yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Gandeng Perusahaan Perbaiki Sarana Pendidikan

Kegiatan itu sediri merupakan wujud kepedulian pihak BGA Group sebagai mitra dari pemerintah daerah untuk mendukung kesejahteran masyarakat khususnya desa yang terdampak bencana banjir yang adadi Kecamatan Telaga Antang dan Kecamatan Antang Kalang.

Bantuan CSR yang diperuntukan bagi warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Telaga Antang dan Kecamatan Antang Kalang dari PT.KMB tersebut berupa paket sembako berisikan kebutuhan pokok sehari-hari.

Wakil Bupati Kotim Irawati mengungkapkan, bahwa dengan adannya  bantuan sembako tersebut kiranya dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak banjir.  “Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan BGA Group dalam hal ini PT.KMB melalui CSR yang ikut andil dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir semoga bantuan ini memberikan manfaat dan membantu meringankan warga masyarakat yang terkena dampak bencana banjir ini,” kata Irawati.

BACA JUGA:   Si Jago Merah Mengamuk di Komplek Pasar PBB Muara Teweh

Ditempat terpisah Camat Antang Kalang Watmin yang juga ikut hadir dalam kegiatan membagikan bansos untuk warga  terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, Pemerintah daerah dan Pihak Perusahaan dalam hal ini yaitu PT.KMB.

(im/beritasampit.co.id).