Ini Nama Pj Sekda Sukamara dan 5 Pejabat Administrator yang Baru!

LANTIK : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melantik dan mengambil sumpah janji Pj Sekda Sukamara, Rendy Lesmana bersama 5 pejabat administrator lainnya

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio melantik dan mengambil sumpah janji Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah atau Sekda berserta dan pejabat administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara pada Senin 2 Agustus 2021 sore.

Pj Sekda yang dilantik tersebut adalah Rendy Lesmana yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sukamara menggantikan Sekda Sukamara sebelumnya yaitu Sutrisno yang purna tugas sejak 1 Agustus 2021.

Usai melantik Pj Sekda dan 5 orang pejabat administrator mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan, karena itu dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama serta kerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Apalagi jabatan sekda menjadi sangat penting karena mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

“Ditangan sekda lah, upaya untuk mendorong terlaksananya berbagai kebijakan pemerintah ditentukan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Windu juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif, apalagi saat ini situasi masih di tengah pandemi Covid-19 yang harus diselesaikan bersama.

Sementara itu, 5 orang pejabat administrator yang ikut dilantik bersama Pj Sekda Sukamara adalah Muhammad Romdoni sebelumnya merupakan Sekretaris Dinas di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sukamara dilantik menjadi Sekretaris Dinas di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sukamara.

Eko Priyanto sebelum merupakan Kepala Bagian Hukum di Sekretariat Daerah Kabupaten Sukamara dilantik menjadi Sekretaris Dinas di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Dewa Putu Oka sebelumnya adalah Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Seruyan dilantik menjadi Kepala Bagian Hukum di Sekretariat Daerah Kabupaten Sukamara.

Rudin Yazid Al- Amin sebelumnya menjadi sebagai Pengolah Data Perencanaan dan Pelapor di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara dilantik menjadi Kepala Seksi Penegakan Hukum Lingkungan pada Bidang Penataan dan Penataan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukamara.

Novita Sari sebelumnya merupakan Verifikator Keuangan pada Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sukamara dilantik menjadi Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sukamara.

(enn/beritasampit.co.id)