Bupati Kobar Turun Langsung Patroli Gabungan, 2 Warga di Tes Swab Dadakan

Man/BERITA SAMPIT : Bupati Hj Nurhidayah saat langsung menyaksikan warga yang dites sweb di Taman Kota Manis Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN- Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah turun langsung Patroli Gabungan Yustisi Skala Besar yang dimulai bergerak sekira pukul 20.00 WIB dari Bundaran Tugu Pancasila Pangkalan Bun. Sabtu 7 Agustus 2021, malam.

Pantauan beritasampit.co.id, kegiatan Bupati langsung turun kejalan mengunjungi sejumlah pedagang di Taman Kotamanis Pangkalan Bun didampingi Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto, mewakili Kapolres Kobar, Kadis Kesehatan dan Kadis BPBD Kabupaten Kobar Syahruni.

Setelah Bupati keliling berdialog dengan para pedagang, Kepala daerah perempuan di Kalteng itu juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kemudian menemui warga yang sedang santai nongkrong ditaman.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Maaf lah, jangan takut yah Pak, ini tim kesehatan mau mengetes Bapak”, kata Bupati.

Setelah itu dilanjutkan oleh petugas kesehatan melakukan tes sweb kepada warga disaksikan Bupati dan Damdim, Wakapolres serta sejumlah awak media. Dan warga yang disuruh untuk disewb pun langsung duduk dikursi yang telah disediakan petugas kesehatan.

“Mari kita lihat hasilnya”, kata petugas kesehatan, Diikuti puluhan pasang mata yang melihat alat sweb. “Alhamdullilah. hasilnya negatif,” kata Bupati.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

Selain itu juga dilakukan ke warga yang lainnya secara acak ada 2 warga yang dites sweb hasilnya sama negatif.

“Terim kasih Pak, semoga Bapak dengan keluarga selalu sehat,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan malam ini menindaklanjuti PPKM level 4 yang sudah ditetapkan di Provinsi Kalteng, artinya penegakan disiplin sudah mengikuti sesuai penerapan level tersebut.

“Walau demikian penegakan disiplin pada masyarakat tetap dilakukan secara humanis dengan harapan masyarakat bisa memahami kondisi yang berkembang di Kabupaten Kobar,” ungkapny sambil melanjutkan Patrolinya ke lokasi bagian bawah Kota Pangkalan Bun.

(man/beritasampit.co.id).