Anggota DPR RI Apresiasi Penanganan Karhutla dan COVID-19 di Barito Timur

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menerima cenderamata Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Ary Egahni di Tamiang Layang, Senin 9 Agustus 2021.//Ist-ANTARA/Habibullah;

TAMIANG LAYANG – Anggota Komisi III DPR RI, Ary Egahni, mengapresiasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan COVID-19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim), khususnya yang telah dilakukan oleh jajaran Polres setempat.

Menurut Ary, Polres Bartim telah menyiapkan sarana dan prasarana serta personel yang terus memantau situasi dan kondisi wilayah rawan karhutla dan sigap merupakan langkah yang sudah tepat dalam penanganan karhutla.

Selain itu, dalam penanganan COVID-19, Polres Bartim sudah melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, penindakan hingga melakukan penyekatan di perbatasan Kalteng di Pasar Panas, Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima

“Penanganan karhutla sudah baik, dan penanganan COVID-19 melalui Srikandi Penegak Protokol Kesehatan di kabupaten ini juga sangat baik,” kata Ary Egahni usai kunjungan kerja di Tamiang Layang, Senin 9 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Bartim Matangkan Rencana Pembangunan Pabrik Pakan Ternak

Menurut anggota DPR RI dari daerah Pemilihan Kalimantan Tengah ini, dirinya juga sangat mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan Polres Bartim untuk menjadi Polres Barito Timur menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Saya sangat senang sekali bisa berkunjung di Polres Barito Timur dan saya juga mendukung penuh Polres setempat menuju WBK,” kata Ary. Dikutip dari Antara.

Sementara Kapolres Bartim, AKBP Afandi Eka Putra, juga mengapresiasi kunjungan anggota Komisi III DPR RI, Ary Egahni ke Polres Bartim yang memberikan spirit dan masukan-masukan dan saran.

“Masukkan ibu Ary Egahni akan kami pedomani dan laksanakan untuk perbaikan Polres Barito Timur ke depannya,” kata Afandi.

BACA JUGA:   Pemkab Bartim Matangkan Rencana Pembangunan Pabrik Pakan Ternak

Dalam kunjungan kerja masa sidang V tahun 2021, Ary Egahni juga menyempatkan berkunjung ke Kejari Barito Timur, Pos Penyekatan Perbatasan Kalteng di Pasar Panas, Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima dan Posyandu Buah Hati Bunda di RT 05 Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

Personel TNI dan Polri serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Timur yang berjaga di Pos Penyekatan Perbatasan mendapatkan suplai bahan makanan. Ary Egahni juga memberikan makanan tambahan untuk ibu hamil dan makanan tambahan untuk bayi di bawah lima tahun (balita) di Posyandu Buah Hati Bunda.

(BS-65/beritasampit.co.id)