Bantu Masyarakat Isoman, Tagana Buat Dapur Umum

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt. Kadis Sosial Provinsi Kalteng Farid Wajdi

PALANGKA RAYA – Taruna Siaga Bencana (Tagana) terus memberikan karya nyata membantu pemerintah dalam menangani Covid-19, salah kegiatanya yaitu dengan membuat dapur umum.

Hal ini diungkapkan Plt Kadis Sosial Provinsi Kalteng Farid Wajdi, dia menuturkan dapur umum ini dibuat untuk meringankan para pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

“Tagana saat ini sedang melaksanakan kegiatan dapur umum, untuk pasien yang melaksanakan isolasi mandiri di Asrama Haji. Untuk dapur umum ini dimulai dari tanggal 4 Agustus 2021 malam sampai saat ini,” ucapnya, Senin 9 Agustus 2021 di Kantor Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Palangka Raya Perpanjang PPKM Level 2

Untuk personil Tagana yang terlibat disesuaikan dengan jumlah pasien serta petugas medis yang terlibat. Sedangkan untuk tempat masak dipusatkan di Posko Tagana di Jalan Kutilang.

“Hari ini kita mengirim 120 untuk makan siang. Untuk jam pengiriman makanan itu di mulai dari Jam 05.30 WIB untuk makan pagi, jam 11.30 WIB untuk makan siang, dan untuk 17.00 WIB untuk makan sore. Selain itu terkait gizi makanan yang kita kirim itu, dinilai oleh Dinas Kesehatan apakah makan itu memenuhi standar atau tidak,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Senam Bersama, Edy Pratowo Ajak Pola Hidup Sehat

(Hardi/Beritasampit.co.id)