Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT- Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Mini Kota Puruk Cahu.

PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya menggelar kegiatan vaksinasi massal dosis ke-2 yang menyasar kurang lebih 1.100 orang. Vaksinasi itupun digelar di tiga lokasi berbeda, yakni gedung pertemuan umum Tira Tangka Balang, Stadion Mini Puruk Cahu dan Markas Kompi C, Senin 9 Agustus 2021.

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph meninjau pelaksanaan vaksinasi massal itu terus mengingatkan warga untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan menjelaskan vaksin berguna untuk menurunkan resiko tertular Covid-19.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 yang dilakukan oleh Puskesmas Puruk Cahu tersebut menyasar masyarakat sekitar Kota Puruk Cahu target peserta 1100 orang.

Perdie menyampaikan, apresiasinya atas animo masyarakat Mura yang sangat besar akan kebutuhan vaksin. Hal itu dilihatnya dari masyarakat yang sudah datang sejak pagi untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Perdie juga menyampaikan, pentingnya vaksin serta patuh protokol kesehatan walau sudah divaksin dengan tujuan untuk meminimalkan resiko atau kemungkinan resiko terburuk apabila seseorang terjangkit virus.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Selain itu, vaksin juga bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan imunitas untuk menghentikan pandemi. Ketika herd immunity tersebut tercapai, potensi penularan penyakit tersebut lebih kecil atau bahkan nihil.

“Setelah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Terutama 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)