Dewan Ingatkan Satgas Awasi Penanganan Pasien Isolasi Mandiri

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) menyarankan agar kegiatan PPKM tidak hanya melakukan aksi tegas di lapangan dengan melakukan razia masker dan pemberlakukan jam malam bagi kegiatan masyarakat, tapi juga harus lebih fokus menangani pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri selama PPKM berlangsung.

“Jangan sampai kita sibuk berdebat mengurus pembatasan aktifitas, tapi lupa ternyata tetangga, keluarga kita sedang isolasi mandiri dan membutuhkan dukungan dan perhatian,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, Jumat 13 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Ia berharap, jangan sampai terjadi kecolongan dengan pasien isolasi mandiri tersebut karena kurangnya pemantauan. Tidak hanya itu, perhatian dari warga juga harus dilakukan dengan memantau tetangga yang menjalankan isolasi agar benar-benar melaksanakan prokes secara tepat.

“Jangan kita kucilkan, tapi justru kita bantu dan berikan semangat baik secara moril dan materiil. Karena bagi pasien isolasi secara mandiri, dukungan itu merupakan penyemangat dalam meningkatkan imun demi kesembuhan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menekankan bahwa pentingnya Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 memiliki tim khusus untuk menangani dan pemantauan pasien yang melakukan isolasi mandiri.

(Lulus/beritasampit.co.id)