Aplikasi Si Tangguh Kota Kita, Wujud Transparansi Penanganan Covid-19

IST/PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melauncing secara resmi aplikasi “Si Tangguh Kota Kita” dan Dashbord Covid-19 yang dikelola oleh Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). Senin, 16 Agustus 2021.

Fairid Naparin menyampaikan dengan hadirnya aplikasi tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mencari informasi terkait kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Jadi aplikasi ini akan menampilkan data harian pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dimana ada kasus perbulan, petahun dan video edukasi, Call Center Pos dukungan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) penanganan Covid-19, hingga nomor telepon aduan jika ada sesuatu hal yang darurat,” terang Fairid Naparin dalam sambutanya.

BACA JUGA:   Babinsa Harus Solid dan Jaga Sinergitas Dalam Bertugas

Dia juga menyebutkan peluncuran aplikasi tersebut sebagai sumber data kondisi rill yang tenggah dihadapi Kota Palangka Raya. Pasalnya jika data tidak update maka akan berpengaruh terhadap status suatu wilayah.

“Kami akan selalu berupaya untuk memaksimalkan keakrutan data yang ada. Selama ini data yang kita milliki hanya dipublikasikan melalui media sosial. Akan tetapi melalui aplikasi ini dapat lebih update secara online,” tuturnya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Dalami Kasus Curat di Alfamart

Dengan diluncurkannya aplikasi Si Tanggung Kota Kita juga menjawab permintaan masyarakat yang mengingingkan adanya pusat data terkait dengan pengembangan Covid-19 secara online atau daring. Dimana ini akan mudah di akses oleh masyarakat.

“Ini adalah bentuk konsisten kita dalam menjalankan setiap program, terutama dalam memberikan informasi dan data yang jelas kepada masyarakat. Kami harap dengan ini masyarat dapat lebih sadar akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat,”tutup Fairid Naparin.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)