HUT RI Ke 76, Danrem 102/Pjg Resmikan Patung Jenderal Sudirman dan Patung Garuda Pancasila

WAWANCARA : HARDI/BERITA SAMPIT - Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Tengah resmikan patung Jenderal besar Sudirman, patung Garuda Pancasila, dan Taman Alas Purwo Korem 102/Pjg, di Halaman Makorem 102/Pjg, Selasa 17 Agustus 2021.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada segenap Forkopimda Kalteng yang telah hadir dalam kegiatan peresmian patung Jenderal besar Sudirman, patung Garuda Pancasila, dan Taman Alas Purwo Korem 102/Pjg.

“Sebagaimana kita ketahui, kegiatan seperti ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan keakraban, sinergitas dan kerja sama serta komunikasi sosial di antara kita dalam rangka membangun dan menciptakan situasi agar tetap kondusif,” katanya.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengajak sinergikan seluruh kemampuan sesuai tugas dan fungsi masing-masing untuk bangkit serta bekerja keras membangun daerah menjadi suatu daerah yang sejahtera, aman, adil dan makmur.

“Untuk peresmian patung Jenderal Besar Sudirman ini sebagai bentuk penghormatan kepada Jenderal Besar Sudirman yang telah berjasa memerdekakan Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah yang bisa menghormati pahlawannya,” pungkasnya.

Menurut Brigjen TNI Purwo Sudaryanto tidak ada bangsa lain yang menghormati pahlawan Indonesia, maka bangsa Indonesia harus menghormati para pahlawan. Di Korem 102/Pjg juga telah dibangun patung Garuda Pancasila yang mana, Garuda Pancasila merupakan lambang negara bangsa Indonesia. Lambang negara ini berbentuk burung Garuda yang kepalanya menoleh ke kanan. Di burung Garuda juga ada semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

BACA JUGA:   Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Audiensi dengan Sekda Kalteng

“Peresmian patung Jenderal Besar Sudirman dan Patung Garuda Pancasila ini sangat penting bagi bangsa terutama generasi muda, agar dapat mengambil pelajaran yang sangat berarti dan bernilai. Untuk itu saya berharap agar peresmian ini menjadi pembelajaran patriotisme bagi generasi muda,” tandasnya.

Selain itu untuk peresmian Taman Alas Purwo ini, selain menambah asri lingkungan Korem 102/Pjg juga menambah fasilitas untuk tempat santai bagi anggota Korem 102/Pjg, beserta keluarga. Diharapakan nantinya Taman Alas Purwo ini bisa bermanfaat dan supaya terus dijaga kebersihannya. (Hardi/beritasampit.co.id).