Bupati Sukamara Minta Kades Fokus Penanganan Covid-19

PELANTIKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melantik 9 orang Kepala Desa terpilih.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio meminta Kepala Desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janji untuk fokus pada penanganan Covid-19.

Pasalnya saat pandemi saat ini, peran Kepala Desa sangat penting untuk dapat menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 tersebut.

“Harapan saya dengan telah adanya Kepala Desa definitif ini maka kewenangan, urusan ataupun pengambilan sikap dan keputusan terkait dengan penanganan Covid-19 bisa lebih mantap lagi,” kata Windu Subagio usai melantik 9 orang Kepala Desa di Aula Kantor Bupati, Kamis 19 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan Bantuan Hukum untuk 8 Orang Tahanan

Menurut Windu Subagio saat ini angka penyebaran Covid-19 di Sukamara relatif menurun hal itu tidak lepas peran serta dari semua pihak mulai dari tingkat RT, Desa, Kecamatan hingga kabupaten.

“Patut kita syukuri dengan terus turunnya kasus Covid-19 ini, kita harapkan nantinya tidak akan ada penambahan lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio berharap seluruh Kepala Desa yang dilantik dapat menjalankan tugas jabatan dalam berkah serta mampu menjaga amanah.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Semua Pihak Atasi Masalah Kesehatan di Sukamara

“Harapan saya jaga amanah yang telah diberikan masyarakat, laksanakan tugas jabatan dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu, 9 orang Kades yang dilantik adalah Hendra dilantik sebagai Kades Semantun, Hasyim As’ari Kades Sungai Cabang Barat, Darsono Kades Nibung Terjun, Abdul Hamid Kades Sungai Raja, Abdul Sanapsud Kades Sungai Damar

Selain itu ada Sarwani Apdan Kades Sembikuan, Aman Kades Kartamulya, Ali Suanto Kades Jihing, Edi Susanto Kades Sukaraja. (enn/beritasampit.co.id).