Hari Anak Yatim Sedunia di Barsel, Anak Yatim Diberi Santunan

Foto bersama Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri dalam acara Hari Anak Yatim Sedunia di Masjid Al Munawarrah Buntok.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri sangat mengapresiasi serta menyambut baik pelaksanaan kegiatan Hari Anak Yatim Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Muharram 1443 Hijriah, dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Kegiatan digelar di Masjid Al Munawarrah Kota Buntok, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat mulia sekali apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini banyak anak-anak kehilangan orang tua dan orang terdekatnya. Hal tersebut, disebabkan meninggal dunia terserang wabah pandemi Covid-19.

Eddy Raya Samsuri mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Barsel untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan oleh Pemerintah. “Karena itu merupakan salah satu ikhtiar kita untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19,” katanya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Eddy Raya meminta doa dari para alim ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat Barsel pada umumnya agar wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir khususnya di kabupaten yang bertajuk “Bumi Dahanai Dahanai Tuntung Tulus”.

Selain itu, Eddy berharap bantuan yang diberikan oleh para dermawan dan donatur bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim untuk dipergunakan setiap harinya dan bagi yang mendapat beasiswa menghafal Al-Quran, selalu Istiqomah.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Mari kita memohon pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita selalu diberikan perlindungan dalam menjalankan amanah ini, pengabdian pada bangsa dan negara serta masyarakat dan daerah tercinta ini,” tukasnya.

Peringatan Hari Anak Yatim Sedunia tahun 2021 di Masjid Al Munawarrah Kota Buntok tersebut juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barsel, beberapa Kepala SOPD Kabupaten Barsel dan Ketua Pengurus Masjid, maupun para Alim Ulama, Tokoh Agama, para Ustaz dan Ustazah, para Jemaah serta anak-anak yatim. (Ded/beritasampit.co.id).