Bupati Barsel Minta PBS Ikuti Tangaini Covid-19

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri.

BUNTOK- Keberadaan sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) seperti perusahaan pertambangan, perkebunan sawit dan perusahaan kayu diharapkan bisa ikut terlibat dalam hal penanganan pademi Covid-19 di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, dikatakannya Pemerintah Daerah sedang berupaya menuntaskan permasalahan ini dan semua tentunya saling mendukung termasuk keberadaan perusahaan yang harus berkontribusi dalam penanganan pademi Covid-19 ini.

Sejauh ini, perusahaan yang beroperasi di daerah ini tentu sudah mengetahui apa saja yang menjadi hak dan kewajibannya terhadap daerah oleh karena itu pihak perusahaan diharapkan menginventarisasi, aturan-aturan apa saja yang berkaitan dengan kewajiban tersebut.

BACA JUGA:   Waspada! Dua Waria di Barsel Terindikasi AIDS

Menurut orang nomor satu di Kabupaten yang bertajuk Dahanai Dahanai Tuntung Tulus ini, untuk menanggulangi persoalan yang bahkan sudah menjadi masalah di seluruh dunia tersebut.

Tidak bisa sepenuhnya, diserahkan kepada pemerintah daerah saja melainkan perlu adanya keterlibatan pihak swasta karena pemerintah daerah ada keterbatasan anggaran.

“Maka di sinilah, kepedulian pihak perusahaan diperlukan karena mereka juga ikut bertanggung jawab terhadap perkembangan daerah dimana mereka beroperasi (red-bekerja),”Jelas Eddy Raya Samsuri. Jumat 20 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Golkar Barsel Targetkan Raih Tujuh Kursi DPRD

Lebih lanjut ditambahkannya, sejauh ini sejumlah perusahaan juga sudah menunjukan kontribusinya dengan baik mulai dari pembangunan berbagai bidang hinga pada upaya membantu pemerintah daerah dalam hal penaganan pedemi Covid-19.

“Menunjukan kontribusinya, dengan baik mulai dari pembangunan berbagai bidang hinga pada upaya membantu pemerintah daerah dalam hal penaganan pademi Covid-19,”pungkas Bupati.

(Ded/beritasampit.co.id)

(Visited 3 times, 1 visits today)