Ketua Komisi IV DPRD Kotim Ingatkan Dinas PUPR Bekerja dengan Cepat dan Tuntas

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M. Kurniawan Anwar mengingatkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), agar bisa melakukan kegiatan monitoring mengecek kualitas pekerjaan jalan dan itu harus diprioritaskan.

“Kami imbau kepada Dinas PUPR untuk selalu memonitor kegiatan yang ada di Kotim sesuai dengan tupoksi, seperti jalan, jembatan, drainase dan sebagainya,” pinta M. Kurniawan Anwar, Sabtu 21 Agustus 2021.

Komisi IV DPRD Kotim sebagai mitra Dinas PUPR sudah barang tentu akan memberikan saran masukkan dan mengimbau agar Dinas PUPR bisa melaksanakan tugas dengan cepat, tepat dan tuntas. “Dan yang terpenting para pengawas lapangan harus mengutamakan quality control, tujuannya agar hasil pekerjaan bisa optimal dan maksimal,” tandas Kurniawan Anwar.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Politisi Partai Amanat Nasional ini mengakui bahwa pihaknya juga akan ikut monitoring dan turun ke lapangan secara priodik, sesuai fungsi dan tugas Komisi IV DPRD Kotim yang salah satunya adalah pengawasan.

“Karena dalam Pasal 1 angka 4 UU Nomor 23 Tahun 2014 disebutkan juga bahwa DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemda, maka dari itu tugas pengawasan tidak lepas dari fungsi kami selaku wakil rakyat,” ujarnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Suara itu dilayangkan pria yang akrab disapa Iwan itu tidak lain setelah adanya insiden kecelakaan yang terjadi di ruas jembatan Patah di Jalan Kapten Mulyono. Jembatan tersebut telah berusia lama dan belum dilakukan perbaikan seperti pengaspalan, sampai kini jembatan tersebut masih menggunakan papan kayu ulin. (im/beritasampit.co.id).