Dewan Dorong Percepatan Serapan Anggaran, tapi Tetap Cermat

ASPIRASI : KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Katingan Budy Hermanto, saat mengikuti paripurna beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Anggota Komisi III DPRD Katingan Budy Hermanto mendorong pemerintah daerah memaksimalkan pernyerapan angggaran agar cermat dan tertata sesuai rencana.

Ia mencontohkan dengan mempercepat pengerjaan fisik baik berupa jalan dan jembatan pada tahun anggaran 2021 ini.

Pasalnya, program – program pembangunan yang telah disusun harus bisa betul-betul terserap, selain itu pekerjaannya juga harus tepat waktu sesuai dengan ketentuan.

Pria kelahiran desa talinge itu juga menyebutkan, di bulan Agustus ini yang awalnya diprediksi memasuki musim kemarau ternyata malah mengalami hujan lebat beberapa hari, akibatnya para pembuat jembatan dan jalan harus bekerja mengejar waktu agar bisa tercapai.

BACA JUGA:   Pengelolaan Pangan Bahan Berbahan Dasar Pisang Sangat Prospektif Bagi Masyarakat Dua Kecamatan Di Katingan

“Saya minta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar mendorong rekanan yang mengerjakan proyek jalan dan jembatan untuk mengoptimalkan pekerjaanya,” ucap Ketua Gerindra Kabupaten Katingan itu.

Legislator termuda di DPRD Katingan itu juga berharap rekanan jangan menunggu pelaksanaan pekerjaan dengan alasan masa waktunya masih lama.

“Kita harapkan semua pekerjaan tersebut cepat selesai dan segera dinikmati masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bupati Sakariyas Tegaskan Jangan Sampai Ada Listrik SOPD Dipadamkan, Karena Belum Bayar 

Selain itu sebagai wakil raykat yang memiliki fungsi pengawasan, pihaknya terutama di komisi III DPRD Katingan akan terus mengawal proses pembangunan.

“Kita akan kawal percepatan pembanguan di daerah tercinta kita ini,” tutupnya

(Kawit/beritasampit.co.id)