Happinas Kumpulkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir

DONASI : IST/BERITA SAMPIT - Salah satu mahasiswa saat menggalang aksi dana di salah satu lampu merah di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Himpunan Pemuda Pemudi Nias (Happinas) Kota Palangka Raya menggalang aksi dana atas korban bencana banjir bandang yang menimpa masyarakat Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Kepulauan Nias ini, langsung turun kejalan dibeberapa titik lampu merah dan ruas jalan di Kota Palangka Raya.

Kegiatan aksi ini sudah dimulai sejak tanggal 21 Agustus 2021, dan akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan tujuan memaksimalkan hasil hasil yang didapatkan.

BACA JUGA:   Catat! Begini Cara Validasi NIK dan Data Eror di Palangka Raya Via Online

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir yang melanda tanah kelahiran dan kami merasa punya tanggung jawab akan musibah yang menimpa orang tua, saudara kita disana,” kata Koordinator lapangan aksi, Saferius Zebua, Senin 23 Agustus 2021.

Zebua menjelaskan semua aksi yang dilakukan, baik turun kejalan maupun open donasi dengan menyebarkan pamflet disosial media dilakukan demi membantu sesama masyarakat, karena pemberian ini merupakan hal yang sangat mendasar bagi seluruh manusia.

“Sudah sepantasnya sesama manusia saling membantu, apalagi saudara-saudara kita yang dilanda bencana banjir bandang beberapa waktu lalu,kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” tandasnya.

BACA JUGA:   Kanwil Kemenkumham Kalteng Raih Peringkat I Pelaporan LHKASN

Lebih lanjut dikatakannya, bencana alam seperti banjir ini biasanya terjadi ketika curah hujan yang sangat tinggi, sehingga air di sungai maupun selokan meluap ke pemukiman penduduk.

Sebagai bentuk kepedulian, Happinas Palangka Raya yang merupakan mayoritas mahasiswa dari nias mencoba melakukan aksi ini hingga menyalurkan bantuan kepada masyarakat dibeberapa lokasi di Nias.

(Hardi/Beritasampit.co.id)