424 Mahasiswa FKIP UPR Yudisium, Dekan Minta Alumni Sebagai Corong Promosi Kampus

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan yudisium mahasiswa FKIP UPR periode Agustus 2021 melalui daring/online.

PALANGKA RAYA  – Sebanyak 424 orang mahasiswa dari 18 Program Studi (Prodi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) yudisium periode Agustus 2021 melalui daring/online, Kamis 26 Agustus 2021.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UPR, Dr. Rinto Alexander, SE., MM menyampaikan bahwa, peserta yudisium periode Agustus 2021, berjumlah 424 orang mahasiswa dari 18 Program Studi FKIP UPR

“Terkait dengan pelaksanaan yudisium periode Agustus 2021, wisudawan terbaik dari Program studi Pendidikan Bahasa Inggris yakni, Lisca Amelia Putri dengan IPK 3,94 waktu tempuh studi 3 tahun 9 bulan dengan predikat Cumlaude,” terang Rinto Alexander,

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Sementara itu, Dekan FKIP UPR, Dr. Natalina Asi, MA. dalam sambutannya mengatakan, yudisium FKIP UPR periode Agustus 2021 merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19.

“Hari ini, secara resmi kita melepas anak-anak kita, para peserta yudisium kembali kepada orang tua dan keluarga, yang selama ini mempercayakan pendidikannya kepada FKIP UPR. Keberhasilan yang anak-anak rayakan saat ini adalah buah manis dari seluruh usaha yang telah dilakukan, dengan segala suka-dukanya, pahit, dan manisnya,” tutur Dr. Natalina.

“Saat ini, teman-teman mendapatkan hasil jerih payah itu dan jadikan semua yang pernah dialami selama ini sebagai motivasi untuk berkembang ketika sudah berada di tengah masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Dia mengingatkan, dengan gelar baru sebagai Sarjana Pendidikan, tentunya harus diikuti dengan kualitas diri yang memadai sebagai anggota masyarakat yang terpelajar (educated people). Sebab hidup itu seperti mengendarai sepeda, sehingga untuk menjaga keseimbangan harus terus bergerak.

“Setelah lulus, saya harapkan teman-teman sebagai alumni FKIP UPR dapat berperan sebagai corong promosi bagi FKIP UPR ditengah masyarakat. Saya mohon teman-teman  berkenan membantu kami dalam membesarkan fakultas yang kita cintai ini, untuk membangun FKIP hebat, menuju UPR Jaya Raya,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).