Wakil Bupati Kotim Resmikan Gedung Posyandu Mirip “Istana Negara”

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Wabup Kotim Irawati saat memberikan sambutan sebelum meresmikan gedung posyandu di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Gedung posyandu di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean yang dibangun beberapa bulan itu akhirnya selesai dikerjakan. Bahkan, telah diresmikan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati.

Dalam sambutannya, wakil bupati Kotim mengharapkan para perawat dan bidan yang ada di Desa Mekar Jaya terutama yang ditempatkan di Posyandu itu aktif melayani kesehatan warga setempat.

“Jangan hanya gedungnya yang megah, sementara pelayanan kesehatan kurang memuaskan. Untuk itu, saya mengharapkan perawat maupun bidan benar-benar aktif melayani masyarakat,” ujar Irawati, baru-baru ini.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan
Gedung posyandu difoto ketika malam hari

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya Seto Hadi menjelaskan, gedung posyandu dibangun mirip “istana negara” itu terinspirasi dengan bangunan gedung kepresidenan waktu berada di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kami tegaskan kembali bahwa yang dibangun itu adalah gedung posyandu bukan kantor desa. Sebab, ada yang beranggapan bangunan itu adalah kantor desa,” tegas Seto kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Jumat 26 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Mahasiswa Dorong Tokoh Muda Berani Maju Pilkada Kotim

Di dalam gedung posyandu itu, lanjutnya, akan dibuatkan 10 ruangan untuk memberikan kenyamanan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada wakil bupati Kotim yang telah meresmikan gedung posyandu. Apa yang diharapkan akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)