Kasus Covid-19 di Barsel Meningkat, Bupati Minta Disiplin Prokes

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST, saat diwawancarai awak media.

BUNTOK – Meningkatnya perkembangan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), juga dari beberapa klaster yang ada di wilayah Kecamatan seperti Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) dan Kota Buntok.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten semakin gencar dalam penanganannya yang diharapkan bisa ditanggulangi.

“Bahkan juga, untuk penyembuhannya sendiri cukup besar di Kabupaten Barsel pada umumnya,”Kata Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsusri ST saat diwawancarai awak media Senin, 30 Agustus 2021.

Dikatakan Eddy Raya Samsuri, terkait dengan penyiapan Bed Occupancy Ratio (BOR) atau Keterisian Ruang Isolasi di RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk tempat tidur bagi pasien sudah tersedia sesuai dengan kebutuhan dan 30 persen sudah terpenuhi.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Penyiapan BOR atau Keterisian Ruang Isolasidi RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk tempat tidur pasien memang sudah tersedia sesuai dengan kebutuhan da 30 persen sudah terpenuhi.

“Tentunya juga, penanggulangan wabah Covid-19 ini baik secara Isolasi Mandiri (Isoma) juga sesuai dengan petunjuk oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran,”Jelasnya.

Menurutnya., Pemkab Barsel sendiri bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten berharap siapapun yang terpapar agar bisa melaporkan kepada Dinas terkait terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel pademi pademi ini bisa kita tangani.

“Bagi siapapun yang terpapar, agar bisa melaporkannya kepada Dinas terkait terutama Dinkes Barsel supaya pademi ini bisa kita tangani,”Kata Eddy Raya Samsuri.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini juga mengucapkan terima kasih, karena beberapa organisasi juga sudah melakukan vaksinasi bagi masyarakat Barsel sebab dengan peningkatan vaksinasi.

“Maka presentase vaksinasi di Kabupaten Barsel, akan memenuhi kebutuhan dan kita semua bisa terhindar dari wabah Covid-19 ini,”Ungkapnya.

Lebih lanjut mantan olahragawanTaekwondo ini menambahkan, sesuai dengan petunjuk Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia bahwa pademi ini akan segera berubah menjadi edemik.

“Yang kita harapakan, ini menjadi sahabat dan kita semua selalu waspada untuk menangani corona ini bahkan juga yang tidak kalah pentingnya. Saya mengimbau, bagi seluruh masyarakat Barsel pada umumnya untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes),”Pungkas Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)