DPRD Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat, Wujudkan Rasa Keadilan dan Kesejahteraan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman (batik tengah) saat foto bersama dengan masyarakat.

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan reses perorangan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Sirajul Rahman Wakil Rakyat Dapil IV yang meliputi Kabupaten Barito Utara (Barut), Barito Timur (Bartim), Barito Selatan (Barsel) dan Murung Raya, menggali aspirasi warga di Kota Muara Teweh, yang merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Barito Utara.

Anggota Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum dan Keuangan ini menjelaskan bahwa, kedekatan seorang legislator memang harus selalu dioptimalkan, sehingga dapat mengetahui secara jelas kebutuhan masyarakat, terlebih di daerah terpencil.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

“Agenda ini bertujuan bersilaturahmi bersama warga Dapil, dalam rangka melaksanakan tupoksi sebagai DPRD terlebih untuk mewujudkan rasa keadilan dan kesejahteraan dalam bidang pembangunan, pemerintahan, sosial ekonomi yang menyangkut kehidupan masyarakat,” tutur Sirajul Rahman melalui pesan WhatsApp, Rabu 1 September 2021.

Sirajul Rahman yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng ini juga mengatakan, dalam Reses Perorangan tersebut pihaknya tetap melakukan pembatasan jumlah warga yang mengikuti dan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

“Karena Pandemi Covid-19 ini belum juga berakhir, maka kita rasa tetap ada batasan-batasan, karena kita tentunya menjaga dan mengutamakan keselamatan bersama,” ujarnya.

Dalam agenda reses Sirajul Rahman juga menyempatkan untuk menyusuri Sungai Barito di daerah Murung Raya.

“Kami melihat keindahan alam kita sangat luar biasa, kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga alam dan kelestarian lingkungan, sebab hal itu merupakan sumber kehidupan,” tutup Sirajul Rahman. (M.Slh/beritasampit.co.id).