Bantuan Kapolda Kalteng Didistribusikan ke Warga Terdampak Banjir di Katingan

PENYERAHAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, bersama jajarannya saat mendistribusikan bantuan sosial

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo bersama Danramil Kecamatan Katingan Hilir dan Plt Camat Katingan Hilir, melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako dari Kapolda Kalteng kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir yang terjadi sekarang saat ini.

Pendistribusian bantuan sosial paket sembako melalui jalan sungai mengunakan speedboat tersebut diserahkan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, secara simbolis kepada perwakilan warga di Kelurahan Kasongan Baru, Kelurahan Kasongan Lama, Desa Tewang Kadamba dan Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hlir Kabupaten Katingan.

“Pada hari ini, kita dari Polres Katingan bergabung bersama jajaran Polda Kalteng, Camat, Danramil Katingan Hilir, serta jajarannya. Pendistribusian bantuan sosial ini dari bapak Kapolda Kalteng kemudian diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Musibah banjir yang terjadi ini karena curah hujan yang cukup meningkat akhir-akhir ini sehingga air sungai katingan meluap ke permukiman warga,” jelas Kapolres yang akrab di panggil Sonny, kepada sejumlah wartawan, Jumat 3 September 2021.

BACA JUGA:   Jabatan Kosong di Lingkungan Pemkab Katingan Akan Segera Diisi
PENYERAHAN : ANNAS/BERITA SAMPIT – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, bersama jajarannya saat mendistribusikan bantuan sosial

Kapolres Katingan Sonny mengatakan Kondisi yang terjadi sebagaimana dilihat memang memprihatinkan. Karena di beberapa lokasi khususnya Kecamatan Katingan Hilir cukup banyak masyarakat yang terdampak diantaranya di Kelurahan Kasongan Baru, Kelurahan Kasongan, Desa Tewang Kadamba dan Desa Tumbang Liting.

“Kita berharap banjir ini cepat surut, kemudian juga curah hujan kembali normal. Bantuan sosial yang diberikan oleh bapak Kapolda Kalteng ini merupakan wujud dari kepedulian, langkah maupun upaya kemanusiaan yang dilakukan oleh beliau agar dapat bermanfaat bagi semua warga. Kita sama-sama berdoa musibah ini cepat berlalu,” ungkapnya.

Sonny menambahkan bantuan ini tidak hanya di kecamatan katingan hilir saja melainkan semua wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan nantinya. Karena instruksi dari Kapolda Kalteng untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Katingan di upayakan untuk mendapat pendistribusian bantuan sosial tersebut.

“Untuk sementara ini kita pilih di Katingan Hilir, karena memang kondisinya juga cukup terdampak. Nanti kita instruksikan kepada Kapolsek dan jajaran untuk segera berkoordinasi dengan lintas sektoral atau pejabat setempat untuk mengantisipasi kondisi-kondisi terdampak banjir seperti ini.
Sementara, terkait korban jiwa memang tidak ada laporan masyarakat yang menjadi korban. Namun mungkin kaitannya dengan harta benda pasti ada kerugian bagi warga,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tiga Rumah dan Satu Gedung Walet di Katingan Ludes Terbakar¬†

Kapolres mengimbau agar masyarakat khususnya Kabupaten Katingan di daerah -daerah terdampak banjir agar tetap semangat, tetap bersabar. “Karena ini menang musibah, apabila warga membutuhkan bantuan ataupun harus evakuasi segera mungkin untuk bisa menghubungi dari aparat pemerintah setempat,” pungkasnya.

Sementara, Plt Camat Katingan Hilir Dony Merianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada untuk Kapolda Kalteng atas bantuan yang diberikan kepada warganya khusus Kecamatan Katingan Hilir yang terdampak musibah banjir.

“Kami juga dari Kecamatan Katingan Hilir mengucapkan terimakasih atas peran kerja dari pihak Kapolres katingan beserta dengan seluruh jajarannya dibantu dengan sarana dan prasarananya. Semoga seluruh bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga kami yang terdampak musibah banjir pada saat ini,” singkatnya.

(Annas/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)