Jembatan Km 15 Kereng Pangi – Kasongan Nyaris Ambruk Diterjang Banjir, Kapolres: Jangan Melintas Malam Ini

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat melaksanakan pengamanan di Km 15 Kereng Pangi-Kasongan.

KASONGAN – Jalan Trans Kalimantan tepatnya di jalan Kota Kasongan menuju Kereng Pangi-Kota Sampit hampir lumpuh karena derasnya arus air yang merendam kawasan jalan tersebut. Sehingga arus Lalu Lintas kendaraan yang melintasi jalan sangat terganggu.

Kondisi yang cukup parah berada di kawasan jalan Tjilik Riwut Km 1 setelah SPBU. Jalan ini terendam derasnya debit air dan diperkirakan sepanjang 100 meter lebih. Seiring tingginya curah hujan membuat debit air selalu bertambah.

Bahkan jalur lalu lintas antara Kota Kasongan-Kereng Pangi yang berada di Km 15 di Desa Telangkah tersebut hampir terputus karena derasnya debit air yang mengalir. Pasalnya, lokasi ini ada jembatan atau box culvert dalam pengerjaan masih belum selesai dan hampir ambruk akibat diterjang banjir. Akhirnya para pengendara roda dua maupun empat saat melintasi jalan ini terhambat.

BACA JUGA:   Seorang Pemuda di Katingan Ngamuk Hingga Tebas Warga

Saat melakukan peninjauan bersama jajarannya untuk melaksanakan pengaman pada malam hari ini, Senin 6 September 2021. Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, membenarkan pihaknya telah melaksanakan kegiatan pengamanan di lokasi Km 15 Kasongan-Kereng Pangi.

“Dimana di lokasi ini ada terdapat pengerjaan jembatan yang memang belum selesai, dan saat ini kondisi debit air banjir cukup deras sehingga ini akan menghambat perjalan para pengendara yang akan melintas. Jadi saya sosialisasikan,” terang Sonny dari video beredar saat di lokasi kejadian, Senin 6 September 2021.

BACA JUGA:   Seorang Pemuda di Katingan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dengan demikian, Sonny memberikan saran dan imbauan kepada seluruh pengendara yang melintas atau di lokasi tersebut agar malam ini diurungkan niatnya.

“Kepada pengendara baik itu dari Kota Kasongan maupun dari arah Kota Sampit agar sementara waktu malam ini diurungkan niatnya. Hal ini dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sekali lagi saya mohon untuk sementara waktu bagi para pengendara yang melintasi jalan tersebut malam ini agar diurungkan niatnya. Terimakasih,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).