Tiga Hari Tersesat di Hutan, Kakek Marman Ditemukan Dalam Kondisi Lemah

Kondisi Kakek Marman saat ditemukan Tim SAR Gabungan bersama masyarakat, Jumat 10 September 2021 (IST-BS/HO-dok_pri)

SAMPIT – Marman (70), seorang kakek warga Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditemukan setelah selama 3 hari tersesat di hutan.

Korban ditemukan tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan di hutan yang tidak jauh dari pemukiman dalam kondisi sudah lemah tak berdaya.

Mendapatkan informasi orang hilang, Jumat 10 September 2021 pagi, Tim SAR Gabungan bersama masyarakat melakukan pencarian dan menemukan korban sebelum salat Jumat.

BACA JUGA:   Sah, Fajrurrahman Jabat Sekda Kotim

“Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan bersama masyarakat, saat itu kondisinya lemah,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, M Hariyadi, melalui Kasubsi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Adliandy Salman.

Dari informasi yang dihimpun, kakek Marman pamit kepada keluarganya mencari kulat (sejenis jamur yang dapat dikonsumsi) ke hutan pada Selasa, 7 September lalu.

BACA JUGA:   Dua Rumah di Sampit Hangus Terbakar

Dimungkinkan karena lupa jalan pulang dan akhirnya tersesat. Korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk mendapatkan perawatan.

(Jimmi/beritasampit.co.id)