Lemari Es Meledak, Sekolah MIN 1 Kotim Nyaris Terbakar

IST/BERITA SAMPIT - Salah seorang petugas Damkar Kotim, berupaya memadamkan api yang membakar plafon di Sekolah MIN 1 Kotim. Senin 13 September 2021.

SAMPIT – Ledakan satu buah lemari es milik Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kotawaringin Timur di Jalan Perkutut IV Sampit mengakibatkan sekolah tersebut nyaris terbakar. Beruntung peristiwa ini terjadidisaat pihak guru belum pulang, sehingga api dengan cepat dijinakan, Senin 13 September 2021, sore.

Peristiwa ini sontak saja membuat warga disekitar jalan Gatot Suberoto dan Perkutut IV geger, pasalnya api dengan cepat merembet kebagian plafon sekolah dan membakar kabel listrik disekitar lemari es yang ditempatkan disamping tangga depan sekolah tersebut.

BACA JUGA:   Kawasan Pendidikan Beriman, Deny : Solusi Edukatif

Warga yang berada disekitar sekolah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, beruntung 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kotim cepat tiba dilokasi, sehingga api dengan cepat dipadamkan.

“Kejadian ini sekitar pukul 15.30 Wib, tiba-tiba saja lemari es didepan sekolah ini terbakar dan mengeluarkan ledakan,”kata Kepala Sekolah MIN Kotim Rudiansyah.

Padahal, dirinya setiap harinya selalu teliti dan memerintahkan pihak dari cleaning servis sebelum sekolah ditutup, segala yang berkaitan dengan kelistrikan semua dimatikan.

“Setiap pulang kita peringatkan pihak penjaga dan cleaning servis mematikan kipas angin, kulkas dan juga colokan kabel lainnya. Cuman ini mungkin tidak terpantau. Untungnya kejadian ini sore hari masih situasi kerja sehingga cepat ditangani,”ujarnya.

BACA JUGA:   Tanamkan Kerukunan Beragama, 3 Rumah Ibadah Dibangun Dalam Satu Areal

Belum ada keterangan resmi dari pihak Damkar, apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian berkisar Rp 3 juta rupiah lebih, karena sebuah lemari es rusak terbakar dan plafon disekitar tangga juga perlu perbaikan karena rusak terbakar.

(Cha/beritasampit.co.id)