Inilah Wajah Baru Pejabat Kabinet HARATI

PELANTIKAN : ILHAM/BERITA SAMPIT - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dipimpin oleh Bupati Kotim Halikinnor, di Gedung Serbaguna Sampit, Kamis 16 September 2021.

SAMPIT – Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dilantik. Acara digelar di Gedung Serbaguna Sampit, Kamis 16 September 2021.

Pada diawal kepemimpinan HARATI yang berjalan 6 bulan ini, jumlah pejabat yang dilantik dalam acara itu sekitar 314 orang dari Eselon II, III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung Bupati Kotim Halikinnor.

Wajah baru para Kepala SOPD yang dilantik di kepemimpinan HARATI, seperti Kepala Dinas Perikanan dijabat oleh Sarwo Oboy, Dinas Perdagangan dan Industri diisi oleh Zulhaidir yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas.

Kemudian pada jabatan Kepala Satpol PP Kotim kini dipimpin oleh Marzuki yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappenda, sedangkan jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah dialihkan ke Ramadhansyah.

Jabatan lain yang sebelumnya kosong yakni Kepala Dinas Pertanian kini telah diisi oleh Sepnita. Pergeseran juga terjadi pada Dinas Pemuda dan Olahraga yang kini diduduki oleh Wim RK Benung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol. Sedangkan Najmi menjabat sebagai staf ahli bidang hukum dan politik.

BACA JUGA:   Pengedar Sabu di KM 12 Sampit Berhasil Dibekuk Polisi

Kemudian pada jabatan Dinas Perhubungan telah diisi oleh Johny Tangkere yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMPTS, sedangkan jabatan tersebut kini digantikan oleh Imam Subekti yang sebelumnya sebagai Asisten III Setda Kotim.

Demikian juga pada Dinas Ketahanan Pangan yang juga lama tak terisi kini dijabat oleh M. Yusuf yang sebelumnya sebagai Kepala BPBD Kotim. Sedangkan jabatan BPBD sendiri dipimpin oleh Rihel, yang kini jabatannya sebagai Kapala Damkar Kotim digantikan oleh Hawianan.

Rusmiati yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial, kini bergeser menduduki jabatan sebagai Kepala Koperasi dan UMKM. Kemudian pada jabatan Kesbangpol yang ditinggalkan oleh Wim RK Benung digantikan oleh Sutaman.

Untuk jabatan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan diduduki Alang Arianto, yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia. Sedangkan yang terakhir jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM diisi oleh Hariyanto.

BACA JUGA:   Permudah Informasi Pengelolaan RHL, Kementerian LHK Ajarkan Pembuatan Mobile Apps Pemetaan

Dalam sambutannya, Bupati Kotim Halikinnor menegaskan bahwa jabatan bukanlah hak tetapi amanat dari Pemerintah yang berisi serangkaian tugas harus dipertanggung jawabkan.

“Kita memerlukan birokrasi yang baik dan pejabatnya yang baik juga. Para pejabat yang dilantik ini ASN terpilih memiliki kompetensi yang dibutuhkan,” kata Halikin.

Bagaimana pun jabatan yang diamanatkan memiliki harapan besar masyarakat, daerah dan juga pemerintah. Harus dijaga kepercayaan ini demi percepatan kinerja daerah, sehingga pembangunan kedepan bisa terlaksana dengan baik.

“Kita harus melayani bukan dilayani, mari merubah pola pikir yang modern, terus memacu diri agar mampu bersaing di era globalisasi dan digital ini,” ujarnya.

“Saya ingatkan pejabat yang dilantik sesegera mungkin melaksanakan serah terima jabatan. Karena masih ada tantangan dan hambatan ada di depan. Kita ingin inovasi dan kinerjanya bisa, walaupun keterbatasan anggaran bisa mencapai kinerja yang baik,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).