Wim RK Benung : Kita Akan Fokus Benahi Fasilitas dan Sarana Olahraga

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Wim RK Benung.

SAMPIT – Setelah dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur, Wim RK Benung mengungkapkan sejumlah program kerjanya, salah satunya fokus melakukan pembenahan pada fasilitas dan sarana olahraga.

Apa lagi tahun 2023 mendatang, Kotim ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah, maka selayaknya fasilitas yang kurang memadai sudah seharusnya dibenahi.

“Yang kami inginkan adalah pembenahan fasilitas olahraga, penyu-penyu olahraga itu harus diperbaiki. Dan menyelesaikan sebuah permasalahan yang selama ini dialami,”kata Wim kepada beritasampit, Jumat 17 September 2021.

BACA JUGA:   Sidang Perdamaian Adat Bos Miras Digelar Besok

Menurutnya bidang olahraga bukan hal yang baru, apa lagi Wim sendiri berasal dari purna paskibraka Indonesia dan juga sangat aktif diolahraga, baik itu atlet karate maupun drumband.

“Saya mau prestasi di Kotim meningkat. Semua fasilitas olahraga akan dibenahi termasuk GOR, agar jangan sampai Kotim sebagai tuan rumah Porprov mendatang, fasilitas olahraganya tidak terawat,”ujarnya.

Untuk membenahi segala fasilitas dan juga sarana olahraga yang dibutuhkan, dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kotim, sehingga apa yang perlu dibenahi bisa terarah sesuai dengan yang diinginkan.

BACA JUGA:   Si Jago Merah Mengamuk di Desa Bapinang Hulu, Dua Rumah Ludes Terbakar

“Saya harus tahu untuk fasilitas olahraga, kita akan data mana-mana saja, khususnya untuk penyelesaian sport center akan segera diperbaiki dan juga gedung olahraga. Sehingga pada saat 2023 nanti Kotim siap menjadi tuan rumah dan harapan kita bisa menjadi juara umum,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)