Jalan Sekitar Gerbang Sahati Kembali Dibuka

IST/ BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere, bersama pekerja proyek Gerbang Sahati. Senin 20 September 2021.

SAMPIT – Setelah sempat ditutup sementara oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, karena masih melakukan tahap perbaikan atau renovasi Gerbang Sahati, kini jalan tersebut sudah bisa kembali dilintasi.

Pada Senin 20 September 2021 ini, dua jalur lambat yang melewati gerbang tersebut telah dibuka. Namun untuk jalan utama masih tetap ditutup, karena proses perbaikan masih belum selesai.

Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere mengingatkan, meski jalur lambat telah dibuka, namun para pengendara yang melintas harus tetap menjaga keselamatan dan mentaati aturan lalulintas, apa lagi jalur lambat hanya bisa digunakan untuk satu arah.

BACA JUGA:   Mentaya Hilir Utara Peduli Banjir Bantu Ratusan Sembako dan Uang Puluhan Juta Rupiah

“Sesuai dengan arahan Bupati, jalur lambat didepan stadiun ini sudah kami buka untuk dilewati. Cuman tolong taati jalurnya, jangan berlawanan arah kalau mau melintas,” tegasnya.

Sebelumnya, jalan di depan stadiun Sampit tersebut terpaksa ditutup oleh Pemerintah Daerah, karena ada pengerjaan perbaikan Gerbang Sahati.

Penutupan total dilakukan agar proses pembangunan berjalan aman dan tidak terganggu, selain itu juga menjaga keselamatan pengguna jalan.

BACA JUGA:   Sering Transaksi Narkoba di Barak, Seorang Perempuan di Sampit Berhasil Diringkus Polisi

Kebijakan yang diambil pemerintah tersebut sempat menuai protes warga, sebab dengan ditutupnya jalan itu membuat aktivitas warga terhambat, dan harus rela memutar menggunakan jalur alternatif.

(Cha/beritasampit.co.id)