Fraksi Nasdem Hanura Dorong Pemkab Katingan Perhatikan Kebutuhan Dasar Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi Nasdem Hanura Winda Natalia

KASONGAN – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah sebagai landasan dan pedoman bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan.

Ketua Fraksi Nasdem dan Hanura DPRD Katingan Winda Natalia mengungkapan perubahan RPJMD perlu dilakukan sebagai landasan dalam penyusunan RPKD, Renja perangkat daerah dan KUA-PPAS serta RAPBD.

“RPJMD harus menjadi pedoman pembanguan, sehubungan dengan banjir di Katingan. Kami minta Pemda bisa mengupayakan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir dan memperhatikan kesehatan masyarakat pasca banjir serta melakukan pengkajian secara komprensif menganai solusi penangan banjir,” jelasnya. Selasa, 21 September 2021.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Selain itu pihaknya juga mendorong pemerintah daerah terus menekan angka penyebaran Covid-19 untuk terus dilakukan pendispilinan Protokol kesehatan terus dilakukan.

“Percepatan vaksinasi terus digenjot, serta mempercepat penyerapan anggaran dengan penuh kehati-hatian,” saranya.

Dirinya berharap proses pembahasan ini bisa didapatkan kesamaan persfektif dalam pembangunan. Selain itu RPJMD ini sudah melewati beberapa tahap yaitu konsultasi publik, pembahasan rancangan awal di DPRD hingga konsultasi ke Gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

(Kawit/beritasampit.co.id)