Dewan Siap Bahas RPJMD Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Ruang Rapat Gabungan DPRD Kalteng

PALANGKA RAYA – Rapat Paripurna Ke — 2 Masa Persidangan III (Tiga) Tahun Sidang 2021, DPRD Provinsi Kalimantan Tengah kembali digelar, Selasa 21 September 2021.

Paripurna yang digelar pada Pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Gabungan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno menyampaikan paripurna kali ini mendengarkan Pidato Pengantar Gubernur Kalimantan Tengah terhadap Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2026.

“Nantinya naskah akan di bahas oleh dewan sesuai agenda yang ada,” ucap Wiyatno.

Ditambahkan Wakil Ketua DPRD Kalteng Jimmy Carter bahwa RPJMD yang diterima akan di bahas lebih lanjut oleh masing-masing komisi dan fraksi, guna mendapat masukan dan saran dalam kegiatan pembangunan kedepan.

BACA JUGA:   Rumah Bertingkat Terbakar, 1 Orang Terluka

“Nanti secara terperinci RPJMD ini akan di bahas masing-masing komisi dan nantinya akan mendapat masukan dan saran dari masing fraksi,” jelas Jimmy.

Politisi Fraksi Demokrat DPRD Kalteng ini juga menyampaikan bahwa RPJMD ini juga sangat penting dalam rangka menentukan arah kebijakan pembangunan kedepan.

“RPJMD ini akan di bahas secara cermat. Agar menghasilkan masukan dan saran yang benar-benar tepat bagi pembangunan kedepan,” katannya.

Senada anggota Fraksi Gerindra DPRD Kalteng Jainudin Karim juga memastikan bahwa pihaknya juga akan menelaah dan membahas RPJMD ini secara cermat dan teliti.

BACA JUGA:   Operasi Patuh, Kelengkapan Kendaraan dan Pelanggar Prokes jadi Sasaran

“Kami Fraksi Gerindra juga akan membahas. Dimana nantinya akan memberikan masukan dan saran bagi eksekutif dalam rencana pembangunan Kalteng kedepan,” tandasnya.

Untuk diketahui Hadir pada paripurna tersebut, diantaranya, Wakil Ketua H Jimmy Carter, Wakil Ketua H Faridawaty Darland Atjeh, anggota dewan Kuwu Senilawati, H. Maruadi, H. Muhajirin, H. Jainudin Karim, Henry. M. Yoseph, H. Purman Jaya dan Bryan Iskandar.

Sementara itu, dari pihak eksekutif hadir secara virtual Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan pimpinan SOPD Provinsi Kalteng.

( M.say/beritasampit.co.id)