Bupati Perdie Buka Kegiatan Pelatihan GO dan GM

IST/BERITA SAMPIT- Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat membuka pelatihan Green Operator dan Green Mekanik di Job Site PT. HPU

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Bintalsik Program Green Operator (GO) dan Green Mekanik (GM) yang digagas oleh PT. Harmoni Panca Utama yang merupakan Subcon kontraktor PT Marunda Graha Mineral (MGM).

Pelatihan tersebut sebagai salah satu program dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam lingkar tambang, yang meliputi sebanyak 17 desa binaan sebagai wujud nyata untuk turut serta meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura Perdie M. Yoseph menyebutkan, pemerintah terus berupaya membuat berbagai kebijakan dan program dalam rangka mengurangi tingginya tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:   Jelang Turnamen Futsal DAS Barito, PWI Mura Intensifkan Latihan

Selain itu, Pemerintah juga telah membuka berbagai program dan kegiatan, melalui balai pelatihan dengan maksud dan tujuan agar dapat membuka akses bagi para pengangguran untuk dapat dilatih dan diberdayakan. Sehingga, sasaran pemerintah bertujuan dapat menciptakan peluang kerja dan persaingan dalam berbagai potensi usaha.

“Pelatihan ini tentu berorientasi agar masyarakat di wilayah lingkar tambang dapat memiliki atau kemampuan serta dapat berpotensi untuk memiliki kompetensi yang tinggi dan luas, cakap, handal serta terampil dalam menghadapi persaingan kerja dan persaingan global dimasa yang akan dating,” Kata Perdie, Kamis 23 September 2021.

BACA JUGA:   Murung Raya Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2022

Bupati Perdie berharap, melalui adanya pelatihan ini masyarakat dapat pula mengerti, memahami serta berperan secara optimal dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi keluarga yang terdapat di beberapa desa binaan dalam lingkar tambang.

Untuk diketahui, sebanyak 61 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut yang terdiri dari putra dan putri terbaik desa dalam lingkar tambang operasional PT HPU.

Hadir dalam mendampingi Bupati Mura, Kepala Disnakertransmigrasi, H. Pajarudinoor, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup, Kapolsek Laung Tuhup, Ipda Lubis, Danramil Laung Tuhup serta manajemen PT. MGM dan PT. HPU.

(Lulus/beritasampit.co.id)