Peduli Lingkungan, Karang Taruna Kotim Jadikan Kawasan Pendidikan Beriman

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur, Alang Arianto, pada Peringatan Hari Bhakti Karang Taruna Ke-61, Minggu 26 September 2021.

SAMPIT – Pada dasarnya Karang Taruna menjadi ujung tombak untuk menumbuhkan karakter tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan, karena Karang Taruna merupakan wadah untuk mengembangkan potensi para pemuda. Motivasi, terobosan dan inovasi inilah yang dibangun oleh Karang Taruna Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal ini disampaikan Ketua Karang Taruna Kotim, Alang Arianto, pada peringatan Hari Bhakti Karang Taruna Ke-61 yang dilaksanakan di kawasan pendidikan Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit, Minggu 26 September 2021.

“Tema yang kita bangun pada Hari Bhakti Karang Taruna Ke-61 tahun ini adalah Karang Taruna Beriman (bersih, indah dan nyaman), supaya masyarakat ikut peduli dengan kebersihan lingkungan. Seperti kawasan pendidikan ini yang kita jadikan kawasan pendidikan beriman,” katanya.

BACA JUGA:   Kapolres Kotim Berikan Penghargaan Ke Personil Soal Pemberitaan

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas sampah, menurut Alang, Karang Taruna menjadikan kawasan yang tadinya kumuh dan kotor karena dijadikan tempat pembuangan sampah, menjadi bersih, indah dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kotim juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah di berbagai kegiatan Karang Taruna.

Untuk itu, lanjutnya, Karang Taruna Kotim juga akan terus berupaya untuk berkontribusi membantu pemerintah diberbagai bidang pembangunan serta memotivasi setiap generasi muda warga Karang Taruna untuk menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan sosial generasi muda di desa/kelurahan.

BACA JUGA:   Karang Taruna Kotim Diharapkan Mampu Berkarya dan Berinovasi

Sementara, ketua panitia pelaksana, Zikrillah, yang juga selaku Sekretaris Camat Baamang, mengatakan,  dalam rangka Hari Bhakti Karang Taruna Ke-61, Karang Taruna Kotim melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya gotong royong, pembuatan taman dan penerangan jalan, penanaman dan pemangkasan pohon.

“Selain puncak peringatan, rangkaian kegiatan sosial telah kami lakukan dan saat ini juga sedang dilakukan penilaian lomba mural yang bertema peduli lingkungan, seperti nama kegiatan kita Hari Bhakti Ke-61 Karang Taruna Beriman (bersih,indah dan nyaman),” katanya.

(jun/beritasampit.co.id)