Terpanggil Mengabdi di Kampung Halaman, Hardy Optimis Bawa Katung Lebih Baik

IST/BERITA SAMPIT - Bakal calon Muhammad Hardy, S.Pd.I kemeja baju Putih pendek celana hitam.

KASONGAN – Pendaftaran bakal calon (Bacalon) kepala desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Katingan mulai dibuka sejak tanggal 28 September – 06 Oktober 2021.

Muhammad Hardy menjadi kandidat yang pertama mendaftarkan diri sebagai bacalon kepala Desa Samba Katung. Ditemani tokoh masyarakat dan pemuda, ia melangkah pasti mendaftarkan diri.

Dirinya diterima oleh 3 panitia Pilkades di sekretariat penerimaan pendaftaran calon di jalan Atak Saad RT. 04 No. 17 RW 002 desa Samba Katung.

Pria yang dikenal aktif diberbagai organisasi kemasyarakan kepemudaan ini terpanggil mengbadikan diri di kampung halaman.

Menurutnya, pengalaman yang telah ia tempuh selama berproses belajar di luar kampung baik Kota Kasongan maupun Palangka Raya mendorong dirinya mengabdi untuk memperbaiki kampung halaman.

“Alhamdullilah tadi siang sekira pukul 13.33 Wib, saya ditemani tokoh masyarakat dan pemuda menyerahkan berkas pencalonan. Saya jadi calon pertama yang menyerahkan berkas,” katanya dengan beritasampit.co.id. Rabu, 28 September 2021.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan di Wilayah Selatan Katingan

Semenjak duduk dibangku sekolah pria yang dikenal tegas dan homoris ini sudah sering berkecimpung di dunia organisasi, terbukti saat dirinya dipercaya menjadi ketua OSIS di sekolahnya.

IST/BERITA SAMPIT – Bakal calon Muhammad Hardy, S.Pd.I, saat pengisian formulir pendaftaran.

Kemudian, dirinya melanjutkan pendidikan ke Kota Kasongan di sebuah kampus swasta yang terkenal di Kalteng yaitu Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Jiwa sosial yang sudah lama terbentuk membuat dirinya dengan mudah beradaptasi dilingkungan baru.

Selama menempuh pendidikan, ia juga tetap aktif diorganisasi mahasiswa hingga membentuk karakter kepemimpinannya. Dirinya sempat menjadi ketua Panitia Pelantikan KNPI Katingan dan terbukti sukses.

Selain itu, dia juga konsen terhadap dunia pendidikan. Dirinya juga sempat mengabdikan diri dibeberapa sekolah di Kota Kasongan. Dia juga dipercaya menjadi ketua remaja masjid, berbagai pengalaman itu lah yang membuat dirinya terdorong mengabdi dikampung halaman.

BACA JUGA:   Masih Tergolong Rendah, Penerimaan PAD Katingan Hanya Mencapai Rp14,8 Miliar

“Semoga pengalaman yang selama ini saya dapat di kota bisa saya aplikasikan di Kampung halaman, tentu masalah desa tidak mudah diurai tapi saya yakin bisa membawa Katung lebih baik lagi seperti tagline yang kami bawa. Katung Sehat, Cerdas, Agamis dan Terbuka,” tambahnya.

Dirinya berharap Pilkades 2021 ini mampu menjadi barometer pemilu yang diinginkan semua pihak yaitu menganut asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil).

“Kita semua berharap pilkades di desa katung bisa berjalan lancar dan damai, masyarakat kita juga bisa memilih pemipin yang betul-betul diinginkan sesuai hati nurani,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)