Evi Kahayanti : SMKN- Kapuas Usulkan Penimbunan Halaman Sekolah

IST/BERITA SAMPIT - Evi Kahayanti Anggota Komisi III DPRD Kalteng

PALANGKA RAYA – Saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mendapat usulan dari warga setempat, yakni usulan bantuan penimbunan halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kuala Kapuas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

“Karena saat debit air meningkat, halaman sekolah kerap terendam banjir. penimbunan halaman sekolah memerlukan biaya yang cukup besar, Sehingga pihak SMKN–2 berharap agar pemerintah dapat membantu merealisasikan usulan penimbunan tersebut,” ucap Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti, Kamis 30 September 2021, saat dimintai wawancara di Ruang Kerjanya.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga menyampaikan, saat berkunjung ke SMKN–2 Kuala Kapuas, kondisi halamannya memang terendam banjir.

“Estimasi biaya untuk melakukan penimbunan halaman tersebut berkisar Rp.400 juta. Sehingga mereka berharap pemerintah bisa membantu untuk merealisasikan usulan penimbunan ini,” pungkasnya.

Selain itu, usulan yang disampaikan SMKN–2 Kuala Kapuas akan segera diteruskan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, melalui Dinas Pendidikan (Disdik), mengingat tingkat SMA/SMK merupakan kewenangan Provinsi.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

“Kita akan segera meneruskan usulan ini ke Disdik Kalteng, karena tingkat SMA/SMK merupakan kewenangan Provinsi. Tentunya kita juga akan mengawal usulan tersebut agar bisa segera direalisasikan,” tutup Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya.

(M. SAY/ beritasampit.co.id)