SMPN 9 Palangka Raya Siap-siap Gelar PTM

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala SMPN 9 Palangka Raya Ketut Widana saat foto bersama siswa.

PALANGKA RAYA – SMPN 9 Kota Palangka Raya kini tengah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala SMPN 9 Palangka Raya, Ketut Widana menjelaskan, persiapan itu seperti mendaftarkan siswa yang akan vaksinasi Covid-19 besok, Sabtu 2 Oktober 2021.

Selain itu, juga menyiapkan fasilitas ruangan untuk PTM nanti dan memberikan pengarahan kepada siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin depan.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

“Untuk rencana pelaksanaan PTM nanti kami sudah atur jadwalnya, untuk hari Senin dan Kamis khusus Rombongan Belajar (Rombel) kelas VII, Selasa dan Jumat untuk Rombel Kelas VIII, serta Rabu dan Sabtu untuk Rombel kelas IX,” jelas Ketut Widana, Jumat 1 Oktober 2021 di SMPN 9.

Untuk kelas VII itu sebenarnya ada enam Rombel, namun dimekarkan menjadi 12 Rombel, karena nanti dalam satu Rombel hanya akan diisi oleh 16 orang.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Siswa hanya belajar 120 menit, yang dibagi dua sesi, untuk sesi pertama dari pukul 08.00 sampai 09.00 WIB dan untuk sesi kedua dari pukul 09.00 sampai pukul 10.00 WIB, tanpa adanya jam istirahat. (Hardi/beritasampit.co.id).