Kapolres Harapkan Peran Media untuk Tingkatkan Viralisasi Kegiatan Kepolisian

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono berharap agar seluruh awak media atau insan pers yang ada di wilayah setempat bisa terus meningkatkan upaya dalam rangka viralisasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Seruyan.

Hal tersebut dirinya ungkapkan pada saat pelaksanaan agenda coffe morning antara Polres Seruyan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Seruyan di aula Patria Tama Mapolres setempat.

Ia mengungkapkan, untuk agenda ini sendiri rutin dilaksanakan secara terjadwal dalam kurun waktu tertentu. “Ini rutin kita laksanakan. Seiring dengan hal ini saya berharap agar upaya viralisasi kegiatan serta pencapaian-pencapaian yang sudah kita raih itu bisa ditingkatkan, untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya, Rabu, 6 Oktober 2021.

BACA JUGA:   30.000 ha Kawasan di Seruyan untuk Tanah Adat, Bupati: Supaya Masyarakat Adat Jadi Raja

Menurutnya, tanpa adanya viralisasi lapisan masyarakat akan kesulitan untuk mengetahui apa-apa saja yang sudah pihaknya capai, sehingga peran dari insan pers sendiri sangat dibutuhkan.

Sinergitas serta hubungan yang telah terjalin dengan PWI Seruyan selama ini juga sudah sangat baik. Mulai dari pemberitaan dan lain sebagainya. Dirinya juga melihat pemberitaan mempunyai peran dalam memviralisasikan kemajuan pembangunan daerah termasuk Polres Seruyan sendiri.

BACA JUGA:   Satpolairud Polres Seruyan Berikan Imbau Prokes Secara Humanis

Sementara itu, Ketua PWI Seruyan M. Yadi mengungkapkan bahwa pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Polres Seruyan yang selama ini sudah memberikan dukungan penuh kepada PWI setempat maupun insan pers yang ada.

“Baik itu dalam pemberian akses informasi, serta dukungan-dukungan yang diberikan terhadap agenda-agenda yang dilaksanakan oleh PWI Seruyan, salah satunya yang sudah selesai kita laksanakan adalah HPN tingkat Provinsi Kalteng di Kuala Pembuang,” pungkasnyanya.