Rumah Guru di Bagandung Samuda Kota Ludes Jadi Arang

BERJIBAKU : IST/BERITA SAMPIT - Seseorang tampak sedang memadamkan api menggunakan selang pada saat terjadinya kebakaran di Bagandung, Kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Sebelumnya di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, kini di Bagandung, Kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Informasi dihimpun Berita Sampit, terjadinya kebakaran rumah berkonstruksi kayu itu di lingkungan RT 01 Bagandung sekitar pukul 15.30 WIB. Si jago merah dengan ganasnya melalap bangunan rumah milik guru beserta gedung walet yang ada di dekat rumah tersebut.

BACA JUGA:   Musim Hujan dan Banjir, Rumah di Pangkalan Bun Ludes Terbakar Dini Hari

Warga yang ada di sekitar kejadian langsung membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Kemudian selang beberapa menit, pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan tiba di lokasi kejadian. Hitungan sekitar 30 menit api berhasil dijinakkan.

“Informasinya masih simpang siur, awalnya katanya gedung walet itu yang disambar petir kemudian api cepat sekali merembet ke bangunan di sampingnya,” ujar Riduan, salah seorang warga yang ada di sekitar lokasi kebakaran, Kamis 14 Oktober 2021.

BACA JUGA:   PN Sampit Bagi Beasiswa Dalam Rangka Peringatan Dharmayukti Karini ke-XIX

Riduan menjelaskan, sebuah bangunan yang sudah jadi arang itu milik guru bernama Halimatus Sadiah. Menurutnya, rumah itu sudah lama tidak dihuni oleh pemiliknya alias kosong.

“Informasinya rumah itu kosong atau tidak ditempati lagi. Rumah itu milik ibu guru yang biasa dipanggil ibu guru Atus atau nama lengkapnya Halimatus Sadiah,” katanya. (ifin/beritasampit.co.id).