Kesadaran Warga Kalteng akan Vaksin Tinggi, Agustiar Optimis Menuju Zona Hijau

IST/BERITA SAMPIT : H Agustiar Sabran melakukan monitoring vaksinasi massal bersama Gubernur dan Kapolda Kalteng di Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Anggota DPR RI H Agustiar Sabran mengapreasi semangat kolaborasi Pemerintah Provinsi, Polri dan TNI dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19 dengan harapan Kalteng cepat menuju Zona Hijau.

Dia juga mengakui kesadaran masyarakat akan Vaksinasi terbilang tinggi, hal ini ia liat langsung ketika melakukan monitoring vaksinasi massal bersama Gubernur, Kapolda dan jajaran TNI serta Unsur Forkopinda Kalteng lainnya.

“Antusias masyarakat tinggi untuk mendapatkan vaksin dengan ini kita patut optimis Herd Imunity cepat terbentuk,” kata Agustiar, Jumat, 15 September 2021 di Pangkalan Bun.

Agustiar juga menyebutkan percepatan vaksinasi menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi pelajar juga harus menjadi perhatian khusus, ia meyakini pemerintah daerah tentu sudah memiliki skema strategis menghadapi hal itu.

BACA JUGA:   Pimpin Partai Golkar, Airlangga Sosok yang Merangkul dan Sukses Selamatkan Perekonomian Bangsa di Tengah Pandemi

“Para pelajar pun semua yang mengikuti PTM sudah divaksin, hal terebut merupakan perubahan baru untuk menuju wilayah Provinsi Kalteng semakin bertambah ‘Hijau’ dari pandemi Covid-19,” ungkap Agustiar.

Meski sudah melakukan vaksinasi, ia meminta pemerintah daerah setempat tetap gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya prokes, bahkan bila perlu dilakukan pengawan dan monitor di objek-objek vital.

“Pengawasan yang ketat merupakan kunci utama keberhasilan, kalau pengawasannya kurang ketat, bisa saja yang diawasinya lalai dan sebagainya. Misal saat melaksanakan gerakan 5M, yaitu Memakai masker Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi. Ada satu yang lupa, misal Menjaga jarak, nah kan itu bisa bahaya juga,” terang Agustiar.

BACA JUGA:   Kasus Covid di 19 Daerah Meningkat, DPR Minta Pemda Perketat Perketat Tracing dan Tracking

Kendati demikian, legislator asal PDI-P itu optimis dengan angka kasus covid-19 di Kalteng yang semakin menurun, Kalteng bisa secepatnya menuju zona hijau.

“Nah Itu, harus dipertahankan kalau bisa kita terus tingkatkan gerakan 5 M, agar sebentar lagi Wilayah Priviansi Kalteng semakin menghijau yang akhirnya berubah Provinsi Kalteng menjadi Zero, Covid-19,” tutup Agustiar.

(man/beritasampit.co.id).