Tokoh Muda Minta Pemerintah Perbaiki Bangunan Sekolah di SDN 4 Mentaya Seberang

PARAH : IST/BERITASAMPIT - Kerusakan parah terlihat sangat jelas di bangunan milik SDN 4 Desa Seragam Jaya, Kecamatan Seranau.

SAMPIT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Mentaya Seberang, Desa Seragam Jaya, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kondisinya saat ini memprihatinkan. Kondisi ini menjadi perhatian semua kalangan.

Sukino salah satu Tokoh Pemuda Desa Seragam Jaya mengatakan bangunan sekolah itu sudah sangat lama sekali dan pernah juga direhab.

“Cuman entah kenapa, kok bangunannya tidak lama dan tidak awet. Saya pernah memberi saran kepada Kepala Sekolah, jawaban beliau sulit kalau mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan,” katanya, Minggu 17 Oktober 2021.

Dirinya berharap ada perhatian serius dari pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk membangun gedung baru secara permanen bukan berkonstruksi dari kayu lagi.

BACA JUGA:   Personel Gabungan Bakal Amankan Mudik Lebaran di Kotim

“Kalau di bangun permanen pasti akan lebih baik dan bagus, tujuannya agar tidak menimbulkan kecemasan dari para wali murid yang berlebihan karena kondisi sekolah. Dengan kondisi demikian maka akan membuat peserta didik saat belajar tenang dan nyaman,” jelas Sukino.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SDN 4 Mentaya Seberang, Purna Ningsih mengakui bangunan sekolah mengalami rusak berat.

”Bangunan aula yang juga diperuntukan sebagai perpustakaan saat ini sudah roboh, kami juga kekurangan kursi, dindingnya sudah mulai rusak dan bahkan beberapa jendelanya sudah tidak bisa di buka,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kemacetan Sempat Mengular di Jembatan Mentaya Saat Truk Angkut Alat Berat

Ia juga mengatakan pihaknya belum pernah mengajukan proposal perbaikan, namun pihaknya sudah pernah melakukan laporan secara langsung lewat UPT.

“Memang kami diberikan bangunan baru, tetapi tidak ada bantuan kursi, mau kami pindah kursi yang ada tapi kursinya sudah tidak layak lagi untuk di pakai. Untuk jumlah peserta didik di SDN 4 Mentaya Seberang berjumlah 25 orang,” ungkapan Kepala SDN 4 Mentaya Seberang.

(im/beritasampit.co.id).