Maulid Nabi Muhammad SAW, Banyak Hikmah Dipetik dan Diteladani Personel Polres Barsel

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi yang dilaksanakan oleh Polres Barsel berjalan dengan penuh hikmah dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

BUNTOK – Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi, di Masjid Istiqomah Polres Barsel Jalan Soekarno-Hatta Desa Sababilah, Selasa 19 Oktober 2021.

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 ini mengangkat tema, “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi”. Menariknya acara tersebut diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Sibawaihi, L.C., M.Pd.

BACA JUGA:   Diskop UKM Kalteng Pacu Peningkatan Keterampilan dan Kreativitas Perajin di Barito Selatan

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut, para pejabat utama Polres Barsel, seluruh personel Polres Barsel serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Barsel.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Kompol Mohtar mengatakan, bahwa pentingnya Maulid Nabi ini karena banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Polri.

BACA JUGA:   Tak Berkutik, Bandar Sabu Ini Ditangkap Polisi Dipinggir Jalan

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini masih dalam suasana masa pandemi yang menguji kesabaran semua pihak sebagai insan yang beriman serta tidak menurunkan semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Alhamdulilah, walaupun peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi hikmat untuk kita semua meneladani Nabi kita Muhammad SAW,” ujar Mohtar. (Ded/beritasampit.co.id).