Pelajar Kota Buntok Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang dilaksanakan di SMKN 2 Buntok.

BUNTOK – Ratusan pelajar di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel, Selasa 19 Oktober 2021, di SMKN 2 Buntok.

Vaksinasi Covid-19 tersebut selain diikuti seluruh pelajar SMKN 2 Buntok, para pelajar SMPN 4 Buntok, SMP Satu Atap (Satap) dan SLB Buntok antusias mengikuti, sebagai salah satu langkah percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinkes Barsel drg. Daryomo Sukiastono melalui Kabid P2P Huzaimah mengatakan, vaksinasi juga dilaksanakan dengan sistem door to door dengan sasaran masyarakat umum khususnya yang telah Lanjut Usia (Lansia).

BACA JUGA:   Bupati Barsel Optimis Target Vaksinasi Tercapai 70 Persen

“Kegiatan ini merupakan bagian dari target 11.000 dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum di Kalteng,” katanya.

Kata Dia, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan masyarakat umum dengan cara door to door ini bukan hanya untuk mendukung percepatan target pencapaian vaksinasi, namun juga untuk memberikan kemudahan serta kesempatan bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin melalui tempat-tempat pelayanan vaksinasi Covid-19.

Diharapkan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Kabupaten Barsel ini dapat segera tuntas, apalagi pelajar juga akan melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Oleh karena itu, kita sangat berterimakasih kepada BINDA Kalteng dan semua pihak sehingga kegiatan ini bisa sukses dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Imbau Orang Tua Lebih Aktif Awasi Pergaulan Anak

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel Drs. H. Sua’ib, M.AP mengatakan, dengan adanya dukungan dari BINDA Kalteng yang telah melaksanakan vaksinasi bagi pelajar, diharapkan akan semakin memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan pada umumnya.

“Bahkan kita juga berharap vaksinasi bagi pelajar ini terus ditingkatkan serta dapat menjangkau seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Barsel, sehingga apabila semua pelajar sudah dilakukan vaksinasi tentunya pelaksanaan PTM terbatas bisa berjalan dengan aman dan lancar pula,” tutup Su’aib. (Ded/beritasampit.co.id).