Semarak HUT ke 34, STIH Habaring Hurung Sampit Gelar Baksos

FOTO BERSAMA : IST/BERITA SAMPIT - Dosen dan mahasiswa STIH Habaring Hurung Sampit bersama Ustaz dan Santri Pondok Pesantren Raudah Salafiyah yang terletak di Baamang Tengah.

SAMPIT – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 34 Tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Habaring Hurung (STIH HR) Sampit, menggelar Bakti Sosial (Baksos) yakni menyerahkan bantuan sembako kepada Yayasan Pondok Pesantren Raudah Salafiyah yang terletak di Kecamatan Baamang Tengah, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu 20 Oktober 2021.

Mewakili civitas akademika STIH HR Sampit dosen, Tasrifinoor, MHI mengatakan tepat 20 Oktober 2021 ini STIH HR Sampit genap berusia 34 Tahun.

“Alhamdulillah setelah menggelar vaksinasi pada 14 Oktober kemarin, selanjutnya pada Senin 18 Oktober menggelar debat hukum. Kita juga menggelar bakti sosial tepat pada hari ini,” jelasnya.

Ia berharap bantuan yang mereka berikan bisa membantu santri dan santriwati di tempat itu. “Tadi kami juga meminta doa dari ustaz dan santri agar STIH HR Sampit bisa lebih maju dan bisa mencetak generasi yang baik, khususnya SDM di bidang hukum dan baik pula akhlaknya. Apalagi mahasiswa itu agen perubahan masyarakat suatu saat nanti,” terang pria yang juga menjabat sebagai Kabag Alumni dan Pendataan Mahasiswa ini.

BACA JUGA:   Damang Kepala Adat di MHS Diminta Jalin Koordinasi

“Alhamdulillah, kami juga menyempatkan berziarah ke makam Habib dan istri yang juga sebagai pendiri Pondok Pesantren ini. Semoga kelak jasa beliau Allah Swt balas dengan kebaikan dan keberkahan,” tambahnya.

Ditempatkan berbeda, perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Raudah Salafiyah Ustadz Ahmad Aprianor mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dari STIH Har Sampit. Apalagi pihaknya selaku pengurus diberikan kepercayaan untuk bisa menerima dan menyalurkan bantuan itu.

BACA JUGA:   Tahun 2023 Bangunan Eks Akper Kotim Ditargetkan Terlaksana Sebagai Rumah Sakit Jiwa

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami tentunya,” katanya singkat.

Tak lupa seraya berjabat tangan dengan dosen dan mahasiswa STIH HR Sampit, Ustadz Ahmad Aprianor mengucapkan berdoa, agar dosen, mahasiswa dan juga STIH HR Sampit dapat mencetak generasi yang handal dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Semoga STIH HR Sampit ini mampu menjawab permasalahan hukum yang ada di Bumi Habaring Hurung ini ke depannya. Dan atas nama yayasan, kami ucapkan selamat Hari Jadi STIH HR Sampit ke 34, semoga semakin jaya, semakin dicintai masyarakat dan semakin maju lagi ke depannya. Kami mendoakan yang terbaik bagi STIH HR Sampit ini,” demikiannya.

(im/beritasampit.co.id).